-- SMKPP N BANJARBARU MENGADAKAN PELATIHAN PENYUSUNAN BAHAN AJAR BAGI GURU (9 SD 10 OKTOBER 2017) --- NILAI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT SMKPP N BANJARBARU SEMESTER 1 TAHUN 2017: 82.22 % (SANGAT BAIK) --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
19 October 2017
M
S
S
R
K
J
S
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
Pelayanan
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Library SMK-PP N Banjarbaru
Link Terkait
WBS KEMENTAN RIKalender Tanam PertanianLPSE Kementerian PertanianKEMENDIKBUDKota BanjarbaruKalselProv

PENAS XIV MALANG JAWA TIMUR

Tanggal : 06/13/2014, 08:44:44, dibaca 970 kali.

Malang, (6-12/6/14) Pekan Nasional (Penas) KTNA yang diadakan di Kec. Kepanjen, Kab. Malang, Prop. Jawa Timur ini merupakan yang XIV yang sebelumnya dilaksanakan di Tenggarong Kalimantan Timur. Penas Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XIV ini dipusatkan di areal stadion kanjuruhan Malang. Penas KTNA kali ini dilaksanakan pada tanggal 7 sampai dengan 12 juni 2014.

   Penas KTNA XIV ini dibuka oleh Bapak Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Pada pembukaan penas XIV terdapat juga Menteri Pertanian Suswono, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutarjo, Bupati Kab. Malang Rendra Kresna. Terdapat juga duta besar negara sahabat, menteri kabinet Indonesia bersatu jilid II, gubernur, anggota DPR dari Komisi IV, bupati dan wali kota se-Indonesia

   Acara yang di gagas atau diprakarsai oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia ini, mempunyai harapannya bisa menjadi ajang pertemuan bagi petani nelayan untuk saling bertukar informasi, belajar, serta meningkatkan motivasi kepada generasi muda untuk cinta kepada bidang pertanian dan perikanan.

   Maka dari itu SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai salah satu Unit Pelaksanan Teknis (UPT) Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian ikut berpartisipasi dalam penas ke XIV di Malang tersebut.

   Partisipasi SMK-PP Negeri Banjarbaru dalan Penas XIV ini dengan ikut memamerkan produk-produk dari siswa ataupun guru dan karyawan. Beberapa produk yang ditampilkan ialah pengolahan pasca panen siswa, Kultur Jaringan Anggrek, Banner profil, serta leaflet pengolahan pasca panen, leaflet dan video profil SMK-PP Negeri Banjarbaru.

   Pada pameran Penas XIV ini SMK-PP Negeri Banjarbaru memakai 2 stand/tempat, yaitu di stand milik BPPSDMP Kementan dan stand untuk UPT BPPSDMP kementan. Kedua stand tersebut merupakan stand yang diperuntukkan untuk UPT BPPSDMP Kementan, Namun di stand UPT BPPSDMP kita bisa menjual produk-produk pasca panen.

   Stand pameran Kementerian Pertanian yang sempat dikunjungi oleh Menteri Pertanian Suswono ini, sangat banyak dikunjui oleh para pengunjung, sebab dalam 2 hari brosur/leaflet, DVD profil sudah habis. Menurut Pemprov Jatim pengunjung yang hadir pada penas kali ini mencapai 50.000-60.000 orang. (http://www.jatimprov.go.id)

   Partisipasi SMK-PP Negeri Banjarbaru dalam Penas KTNA XIV kali ini merupakan ajang untuk memperkenalkan SMK-PP kepada para pengunjung yang datang dari 34 propinsi di Indonesia serta memperkenalkan juga ke dunia internasional, karena beberapa tamu undangan dari luar negeri. (W.D)

Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas