-- SELAMAT HARI KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KORPRI) KE-46 (29 NOVEMBER 1971-2017) --- SMKPP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MELAKSANAKAN UJIAN SEMESTER GANJIL BAGI SISWA TP. 2017/2018 --

UJIAN PRAKTIK HARI PERTAMA DISAMBUT HUJAN

Tanggal : 12/01/2014, 19:24:52, dibaca 754 kali.

Senin, 1 Desember 2014 hari pertama ujian praktik semester ganjil SMK-PP Negeri Banjarbaru dimulai. Dengan diiukuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI Program Studi Keahlian Agribisnis Tanaman Pangan & Hortikultura, dan Perkebunan, praktik perdana kali ini berjalan dengan lancar. Meskipun di sambut oleh guyuran air hujan, tidak mematahkan semangan siswa dan siswi untuk berpartisipasi mengikuti ujian praktik ini. Tidak kalah semangat, demikian juga para guru sebagai penguji mendampingi siswa dan siswi selama ujian berlangsung.


Ujian praktik ini merupakan implementasi tahun ke dua kurikulum 2013 yang dilaksanakan di SMK-PP Negeri Banjarbaru. Adapun mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama untuk kelas XI pada Program Studi Keahlian Agribisnis Tanaman Pangan & Hortikultura yaitu mata pelajaran Produksi Tanaman Buah yang diampu oleh Bapak Arni Setyo Priambodo, SST, MPd, dan Produksi Tanaman Pangan yang diampu oleh Bapak Ir. M. Arsyad. Sementara itu pada Program Studi Kelahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan menyelenggarakan ujian praktik mata pelajaran Produksi Tanaman  Perkebunan Tahunan yang diampu oleh Bapak Herdi Waluyo, MP, dan Produksi Tanaman Perkebunan Semusim diampu oleh Bapak Selamet Riyadi, SPi.


Berbeda dengan siswa kelas XI, kelas X dalam kurikulum 2013 ini belum memilih Program studi Keahlian. Adapun mata pelajaran yang diujikan yaitu Dasar Dasar Budidaya yang diampu oleh Bapak Suherman, SP, MP dan Bapak Sumanto, Simulasi Digital diampu oleh Bapak Angga Tri Aditia, SPd dan Bapak M Ali Usman, SPd. Sedangkan mata pelajaran yang cukup penting yaitu pembiakkan tanaman diampu oleh Ibu Airin Nurmarita, SP., MP.


Pelaksanaan unjian praktik ini bertempat di Instalasi Kebun Guntung Lua Banjarbaru. Khusu mata pelajaran Simulasi digital dan Pembiakkan Tanaman masing-masing dilaksanakan di Laboratorium komputer dan green house. Ada hal yang berbeda ujian kali ini dengan tahun sebelumnya. Meskipun tidak tercakup dalam struktur kurikulum 2013, mata melajaran Pascapanen diampu oleh Ibu Resvathi, MPd dan Perlintan diampu oleh bapa Ir. M. Arsyad juga diujikan. Kedua mata pelajaran tersebut merupakan pengayaan kurikulum yang dilakukan di SMK-PP Negeri Banjarbaru, berdasarkan hasil workshop kurikulum pada pertengahan Juni tahun ini. Semoga ujian praktik di hari-hari berikutnya tetap berjalan lancar.


by.admin(theone)



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas