-- SMKPP N BANJARBARU MENGADAKAN PELATIHAN PENYUSUNAN BAHAN AJAR BAGI GURU (9 SD 10 OKTOBER 2017) --- NILAI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT SMKPP N BANJARBARU SEMESTER 1 TAHUN 2017: 82.22 % (SANGAT BAIK) --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
19 October 2017
M
S
S
R
K
J
S
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
Pelayanan
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Library SMK-PP N Banjarbaru
Link Terkait
WBS KEMENTAN RIKalender Tanam PertanianLPSE Kementerian PertanianKEMENDIKBUDKota BanjarbaruKalselProv

PLAKAT ABDI BAKTI TANI UNTUK SMK-PP N BANJARBARU

Tanggal : 12/02/2014, 13:18:58, dibaca 630 kali.

Banjarbaru, (1/12/14) di penghujung tahun 2014 ini Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia mengadakan lomba abdi bakti tani. Lomba tersebut merupakan bentuk dari Kementan RI untuk menilai dan melihat sejauh mana pelayanan publik berjalan di tiap instansi pusat atau Unit Pelaksana teknis Kementan di daerah dalam hal pelayanan publik dan upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Lomba yang diikuti oleh semua Eselon di pusat atau UPT di daerah di bawah Kementan yang kira-kira berjumlah 200anyang tersebar di seluruh Indonesia.


   Sekolah Menengah Kejuruan - Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru sebagai Upt Kementan juga mengikuti dan dinilai dalam lomba tersebut. Proses penilaian yang dimulai dari Eselon I nya tersebut, dimana SMK-PP N Banjarbaru dibawah Eselon I Badan Penyuluhan dan Penegembangan SDM Pertanian (BPPSDMP). Hal tersebut dilakukan agar setiap Eselon I mengirimkan wakilnya sebanyak 3 UPT, untuk mengikuti proses penilaian di tingkat antar Eselon.


   SMK-PP N Banjarbaru pada akhirnya menjadi  salah satu wakil dari BPPSDMP untuk lomba tingkat Eselon di Kementan. Selain itu ada juga BPPSDMP diwakili dari BBPP Batu, Malang dan STTP Magelang. Proses penilaian kemudian dilanjutkan dengan penilaian oleh Inspektorat Jenderal Kementan yang menilai SMK-PP N Banjarbaru.


   Pada akhirnya melalui proses penilaian yang panjang, SMK-PP Negeri Banjarbaru masuk dalam kategori II dan berhak mendapatkan Plakat Abdi Bakti Tani 2014 dari Kementan. Pada kategori II ini Upt yang mendapatkannya sebanyak 16 Upt dari sekitar 200an Upt dibawah Kementan. Hal tersbut begitu membanggakan dikarenakan para peserta merupakan Eselon-eselon di atas SMK-PP Negeri Banjarbaru.


   Kategori I berupa piala yang diberikan kepada 3 Upt saja untuk Upt yang benar-benar baik dan bagus dalam pelayanan publik terhadap masyarakat. Sedangkan untuk kategori III berupa piagam yang diberikan untuk Upt yang dirasa sudah bagus tapi masing terdapat beberapa kekurangan yang harus dibenahi.


   Menurut Kepala Sekolah SMK-PP N Banjarbaru, Bapak Suherman, "ini merupakan hasil kerja seluruh pegawai di SMK-PP N Banjarbaru, bukan hasil dari beberapa orang saja". Beliau juga berharap untuk tahun depan SMK-PP N Banjarbaru mendapatkan piala yang merupakan kategori I untuk lomba Abdi Bakti tani tersebut. (WD)


Humas Pemberitaan SMK-PP N Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas