-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- PENDAFTARAN CALON SISWA BARU TP.2018/2019 TELAH DIBUKA, DARI TANGGAL 16 APRIL S.D 22 JUNI 2018 -- SELAMAT UJIAN SEMESTER BAGI SISWA TP. 2017/2018 (7 SD 15 MEI 2018) --- 2018 -

BEGINI CARA SMK PERTANIAN MENYIAPKAN LULUSANNYA MENJADI WIRAUSAHAWAN

Tanggal : 01/16/2018, 10:39:13, dibaca 143 kali.

SMK Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru memberangkatkan 151 siswa kelas XI untuk praktik kerja usaha atau magang di dunia usaha atau industri, Senin (8/1/18).  Ratusan siswa ini akan disebar di 22 perusahaan di Kalsel, Kalteng dan Jawa Timur.


Ratusan siswa magang ini berasal dari empat jurusan.  Diantaranya jurusan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Tanaman Perkebunan, Pengolahan Hasil Pertanian dan Kultur Jaringan.


Pelepasan dilakukan Kasubag Tata Usaha SMK Pertanian Pembangunan Banjarbaru, Irwanto.  Dalam rilisnya, kepada Radar Banjarmasin Online, Irwanto mengatakan pemberangkatan magang ratusan siswa itu dilakukan secara bertahap.


"Pemberangkatannya dilakukan mulai Senin sampai Jumat (besok,red).  Para siswa ini akan menimba ilmu di dunia kerja selama dua bulan," ujarnya.


Dihadapan ratusan siswa, Irwanto berpesan agar menjaga nama baik sekolah.  Disiplim, berperilaku sopan dan hormat kepada siapapun di tempat magang.


"Magang ini juga harus benar-benar dimanfaatkan untuk menyerap ilmu sekaligus menggunakan ilmu yang sudah diperoleh selama di sekolah," ujarnya.


Dia berharap magang siswa ini benar-benar dirasakan.  Dengan begitu, ketika selesai menempuh studi siswa sudah siap membangun usaha, atau terjun ke dunia kerja.  Dengan begitu, regenerasi petani akan terus berlanjut dan lebih baik dimasa depan.


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas