-- SELAMAT HARI KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KORPRI) KE-46 (29 NOVEMBER 1971-2017) --- SMKPP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MELAKSANAKAN UJIAN SEMESTER GANJIL BAGI SISWA TP. 2017/2018 --

LAPORAN HASIL PKU SEMESTER-V T.A 2013/2014

Tanggal : 01/04/2014, 08:06:16, dibaca 2143 kali.

Sekolah Menengah Kejuruan-Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Banjarbaru merupakan lembaga pendidikan kejuruan yang berada naungan Kementerian Pertanian, yang mendidik calon teknisi menengah pertanian yang handal, berkualitas dan mampu mandiri dalam semua aspek dunia usaha di bidang pertanian. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, maka siswa siswi yang duduk di Semester V harus mengikuti Praktek Kerja Usaha (PKU). Program Praktek Kerja Usaha/Magang/Prakerin ini merupakan bagian dari pengajaran kepada siswa-siswi yang dilaksanakan di luar kampus baik instansi pemerintah, perusahaan/swasta maupun petani sukses/pengusaha.


                                 


Maka dengan itu SMK-PP N Banjarbaru mengadakan kegiatan PKU di lapangan selama kurang lebih 80 hari (+ 3 bulan) untuk kompetensi keahlian Agribisnis Tan.Pang.& Hortikultura dan Perkebunan. Kegiatan yang sebagian di danai oleh APBN ini dilaksanakan dari tanggal 5 September s.d 23 Nopember 2013. Pelaksanaan PKU ini dilaksanakan di berbagai tempat di wilayah Kalimantan Selatan, yaitu diantaranya:


1.     Dinas Perkebunan Banjarbaru
2.     BPSBTPH Banjarbaru
3.     BPTPH Banjarbaru dan Lab. BPTPH Sei. Tabuk
4.     BPTP Banjarbaru, KP Alabio dan Pelaihari
5.     PT. Palmina Utama
6.     PT. Mina Mas Gemilang dan PT. Sajang Heulang
7.     PT. Borneo Indo Tani (BIT)
8.     PT. Kintap Jaya Watindo/ KJW 1
9.     PT. Kintap Jaya Wattindo/KJW 2
10.    PT. Buana Karya Bhakti
11.    PT. GMK (Gawi Makmur Kalimantan) Jorong
12.    PT. Kintap Jaya Wattindo Kebun Pelaihari 1 dan 2
13.    Amara Plantation Group (PT. PAS, PT. SLS dan PT. KAP)
14.    PT. PBB Marabahan
15.    Petani Teladan Tingkat Nasional Bapak Budiono, S.Pd


PKU ini bertujuan agar para siswa nantinya mengenal/pengalaman dunia kerja setelah lulus nantinya, melatih jiwa kewirausahaan, agar menjadi mitra petani dan mewujudkan SPP sebagai Sentra Pembangunan Pertanian bagai masyarakat lingkungannya. Disamping itu juga siswa dituntut untuk membuat laporan hasil selama PKU. Sehingga para Guru mengetahui apakah mereka praktek dengan baik dan benar. Selama pembuatan laporan baik kelompok atau individu, siswa di bimbing oleh para guru pembimbing berjumlah 2 orang. Ujian seminar hasil dilaksanakan tanggal 20-21 Desember 2013, yang didampingi oleh 2 orang Penilai yang ditunjuk oleh Ketua Program Studi/Kompetensi Keahlian masing-masing. Sedangkan Ujian bagi masing-masing peserta prakerin/magang/PKU dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2013.


                           


Semoga kegiatan PKU ini dapat terlaksana dengan lebih baik di tahun depannya. Serta semoga PKU ini berjalan sesuai pencapaian target pembelajaran dan lulusan yang berkompeten maka waktu pelaksanaan PKU di lapangan perlu ditambah dan bersertifikat agar keahlian dan keterampilan siswa dapat diakui oleh steakholder/pemakai jasa lulusan. Salam Hijau SPP..


W.Darmawan - Humas SMK-PP N Banjarbaru
cc: Slamet Riadi, S.Pi - Wakasek Humas & Kerjasama
     Airin Nurmarita, SP - Wakasek Sarana Pendidikan



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim : Charlesaxoke -  [utesossamanolwh@yahoo.com]  Tanggal : 23/09/2017
[url=https://www.viagrapascherfr.com/]More info...[/url]

Pengirim : theone -  [theonewhd@yahoo.co.id]  Tanggal : 18/01/2014
semoga lewat pku kompetensi siswa semakin meningkat...


   Kembali ke Atas