-- SMKPP N BANJARBARU HARI INI (SELASA, 12/12/2017) AKAN MENGADAKAN PUBLIC HEARING TENTANG PELAYANAN PUBLIK --- SMKPP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MELAKSANAKAN UJIAN SEMESTER GANJIL BAGI SISWA TP. 2017/2018 --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
14 December 2017
M
S
S
R
K
J
S
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
Menu DownloadCBT E-LearningE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

RAPAT PERTEMUAN CALON DESA MITRA SMK-PP NEGERI BANJARBARU

Tanggal : 03/26/2014, 07:34:17, dibaca 865 kali.

   Banjarbaru, 19 Maret 2014 bertempat di aula SMK-PP Negeri Banjarbaru diadakan pertemuan dengan kelompok tani dan penyuluh daerah tujuan, yang akan menjadi mitra dalam kegiatan desa mitra. Kegiatan ini merupakan pertemuan pertama semua calon dalam satu forum yang akan menjadi kegiatan desa mitra. Pada pertemuan ini kelompok tani hanya diwakili oleh satu sampai 3 orang yang terdiri dari 6 kelompok tani, yang berasal dari wilayah kota banjarbaru dan kabupaten banjar. Sedangkan pada pertemuan tersebut pihak SMK-PP Negeri Banjarbaru di wakili oleh Kepala Sekolah Bapak Suherman, KTU Bapak Amali Syarifudin, Ketua kegiatan Desa Mitra Bapak Slamet riadi dan P2K Bapak Jirry DS. Kelompok tani ini berasal dari berbagai macam usaha tani baik padi ataupun palawija. Berikut ini daftar kelompok tani yang menjadi calon desa mitra SMK-PP Negeri Banjarbaru tahun 2014:


    1. Kelompok Tani Sejahtera, Kec. Gambut, Kab. Banjar
    2. Kelompok Tani Sejahtera Alunan Padi Melambai, Kec. Gambut, Kab. Banjar
    3. Kelompok Tani Setia Bakti, Kec. Cindai Alus, Kab. Banjar
    4. Kelompok Tani Maju Bersama, Kec. Sungai Ulin, Kota Banjarbaru
    5. Kelompok Tani Rosela, Landasan ulin, Kota Banjarbaru
    6. Kelompok Tani Srikandi, Kec. Kurau, Kab. Tanah Laut


   Pertemuan ini pihak SMK-PP Negeri Banjarbaru untuk menjelaskan secara detail apa yang akan di peroleh oleh para petani yang menjadi desa mitra, apa yang harus dilakukan, apa yang di butuhkan, syarat dan serta tata aturan yang harus di taati oleh setiap kelompok tani. Pertemuan ini merupakan serangkaian pertemuan sebelum dikeluarkan bantuan baik berupa pupuk, bibit, dana dan tentunya pemikiran tentang teknologi pertanian terkini. Pertemuan ini juga menjelaskan bagaimana peran penyuluh daerah kelompok tani tersebut berada  sangat penting untuk pelaksanaan kegiatan desa mitra dan diharapkan peran sertanya.


   Kegiatan desa mitra ini merupakan salah satu kegiatan SMK-PP Negeri Banjarbaru dalam mendukung 4 program pembangunan pertanian yang menjadi road map kementerian Pertanian untuk membangun dan memajukan dunia pertanian di Indonesia. Serta kegiatan desa mitra akan meningkatkan ekonomi serta pengetahuan tentang teknologi terkini. Semoga kegiatan desa mitra SMK-PP Negeri Banjarbaru ini dapat berguna dan bermanfaat bagi dunia pertanian di Indonesia dan khususnya di Kalimantan Selatan. Salam Hijau SPP.


W. Darmawan - Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru
cc. Wakasek Humas & Industri - Slamet Riadi S.Pi



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas