-- SMKPP N BANJARBARU MENGADAKAN PELATIHAN PENYUSUNAN BAHAN AJAR BAGI GURU (9 SD 10 OKTOBER 2017) --- NILAI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT SMKPP N BANJARBARU SEMESTER 1 TAHUN 2017: 82.22 % (SANGAT BAIK) --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
17 October 2017
M
S
S
R
K
J
S
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
Pelayanan
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Library SMK-PP N Banjarbaru
Link Terkait
WBS KEMENTAN RIKalender Tanam PertanianLPSE Kementerian PertanianKEMENDIKBUDKota BanjarbaruKalselProv

RAPAT PERTEMUAN ORANGTUA/WALI CALON SISWA BARU TA. 2014/2015

Tanggal : 07/01/2014, 08:41:17, dibaca 1104 kali.

Banjarbaru, (30/6/14) SMK-PP Negeri Banjarbaru mengadakan rapat pertemuan dengan orang tua atau wali calon siswa baru tahun ajaran 2014/2014. Acara yang bertempat di aula SMK-PP Negeri Banjarbaru ini merupakan rangkaian acara yang biasa dilakukan tiap tahun apabila ada calon siswa baru. Hal tersebut untuk memberikan informasi dan penjelasan tentang hak dan kewajiban bagi siswa baru dan tentunya orang tua atau wali siswa baru apabila bersekolah di SMK-PP Negeri Banjarbaru.

   Acara yang dumulai pukul 10.30 wita tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Banjarbaru, Bapak Suherman. Kepala sekolah pada kesempatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua/wali siswa, telah bersedia menyekolahkan anaknya di SMK-PP Negeri Banjarbaru. Kepala sekolah juga berpesan apabila siswa kelas X melakukan pelanggaran sewaktu di asrama, maka akan dikeluarkan dari asrama.

   Sambutan pertama dibuka oleh Dikmen kota Banjarbaru yaitu Bapak Fathu Syarif. Pada kesempatan tersebut Dikmen menginformasikan bahwa Masa Orientasi Siswa (MOS) akan berlangsung setelah hari raya Idul Fitri 1435H. Bapak Fathu Syarif menjelaskan juga bahwa sekolah di SMK adalah menyiapkan anak untuk siap bekerja. Tidak lupa ia menjelaskan bahwa SMK-PP Negeri Banjarbaru salah satu SMK yang sudah melaksanakan kurikulum 2013.

   Sambutan ke dua dilakukan oleh Wakasek Kurikulum SMK-PP Negeri banjarbaru, Ibu Airin Nurmarita. Pada kesempatan tersebut Beliau menjelaskan bahwa calon siswa baru langsung masuk asrama dan langsung mengikuti pesantren kilat dari 30 juni sampai 4 juli 2014. Beliau juga menyampaikan bahwa dengan kurikulum 2013 terdapat 3 aspek yang kan dinilai yaitu: sikap, pengetahuan dan ketrampilan. Beliau juga menginformasikan bahwa saat siswa kelas XII akan melakukan magang (PKU).

   Sambutan ke tiga oleh Wakasek Humas SMK-PP Negeri banjarbaru, Bapak Slamet Riadi. Beliau menyampaikan bahwa siswa akan magang (PKU) selama 3 bulan pada saat kelas XII nanti. Magang tersebut dibiayai sekolah berupa transportasi, sedangkan untuk makan sehari-hari dengan biaya sehari dan kadang di biayai oleh perusahaan magang tersebut.

   Sambutan ke empat oleh Wakasek Manajemen Mutu SMK-PP Negeri banjarbaru, Ibu Arnaning. Beliau menjelaskan bahwa siswa yang berprestasi akan menerima beasiswa dan akan diberangkatkan ke luar negeri untuk melakukan study tour. Beliau juga sebagai wakasek berperan dalam menerima saran dan kritik dari siswa ataupun orang tua/ wali siswa.

   Sambutan ke lima dilakukan Wakasek Sarana & Prasarana SMK-PP Negeri banjarbaru, Bapak Budi Santosa. Kesempatan tersebut beliau menyampaikan agar siswa baru dapat menjaga saran dan prasarana di kamar ataupun di asrama sewaktu masih di asrama. Sebab, asrama akan digunakan lagi oleh siswa baru di tahun depan.

   Sambutan terakhir dilakukan oleh Wakasek Kesiswaan SMK-PP Negeri banjarbaru, Ibu Patmawati. Pada kesempatan itu beliau menginformasikan bahwa biaya yang dikeluarkan orangtua/wali siswa akan menurun dibanding tahun lalu. Wakasek kesiswaan juga meinformasikan tata tertib bagi siswa baru dan rencana rincian pengeluran bagi orang tua/wali. Sebab rencana total pengeluaran yang harus dikeluarkan oleh orang tua/ wali kelas X masih akan dirapatkan dengan komite sekolah yang pada kesempatan tersebut tidak bisa hadir. (WD)

Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas