-- SMKPP N BANJARBARU HARI INI (SELASA, 12/12/2017) AKAN MENGADAKAN PUBLIC HEARING TENTANG PELAYANAN PUBLIK --- SMKPP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MELAKSANAKAN UJIAN SEMESTER GANJIL BAGI SISWA TP. 2017/2018 --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
12 December 2017
M
S
S
R
K
J
S
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
Menu DownloadCBT E-LearningE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

SOSIALISASI LAKALANTAS POLRES KOTA BANJARBARU

Tanggal : 08/26/2014, 15:00:53, dibaca 880 kali.

Banjarbaru, (25/8/14) Hari senin merupakan awal minggu bagi para siswa-siswi SMK-PP Negeri Banjarbaru setelah libur akhir pekan. Setiap hari senin itu pula para siswa-siswi SMK-PP N Banjarbaru baik kelas X, XI dan XII melaksanakan kegiatan upacara bendera. Upacara tiap hari senin merupakan kewajiban yang harus diikuti oleh siswa-siswi selama bersekolah di SMK-PP N Banjarbaru selain upacara tiap tanggal 17 di setiap bulannya, untuk memperingati hari kesadaran nasional.


   Namun hari senin kemarin sangat berbeda seperti hari senin biasanya. Sebab, para siswa-siswi, beberapa guru dan karyawan dikejutkan dengan kedatangan para anggota polisi Polres Banjarbaru dengan menggunakan mobil patroli dengan jenis sedan. Kedatangan anggota Polres Banjarbaru tersebut ternyata rangkaian mereka dalam melakukan sosialisasi tentang berkendara sepeda motor yang baik dan benar.


   Kedatangan para anggota Lakalantas Polres Banjarbaru tersebut dihadiri oleh anggota Lakalantas Polres Banjarbaru yang dipimpin oleh Inspektur Dua Tajudin dan beserta para jajarannya. Pada kesempatan itu juga Ipda Tajudin menjadi pembina upacara bagi para siswa-siswi SMK-PP N Banjarbaru, serta tidak lupa memberikan pengarahan dan informasi bagi siswa-siswi SMK-PP N Banjarbaru khususnya di bidang tata tertib berlalu lintas di jalan.


   Setelah upacara hari senin selesai, dilanjutkan dengan sosialisasi tentang tata-tertib berlalu lintas dan tentunya berkendara di jalan raya. Sosialisasi tersebut sudah direncanakan sebelum hari H melalui kerjasama dengan bidang kesiswaan SMk-PP Negeri Banjarbaru.


   Sosialisasi oleh Lakalantas Polres Banjarbaru tersebut mengambil tema "Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas". Pada kesempatan tersebut Ipda Tajudin dibantu juga dari dealer Suzuki Banjarbaru untuk menyediakan sepeda motor dan kelengkapannya. Sebab, pada sosialisasi tersebut juga diberikan praktek langsung dan umpan balik kepada setiap siswa-siswi SMK-PP N Banjarbaru.


   Sehingga pada sosialisasi oleh Lakalantas Polres Banjarbaru berjalan dengan suasana yang ringan dan penuh canda, tanpa memgurai unsur dari materi yang disampaikan. Pada kesempatan itu pula bagi para siswa-siswi yang berani maju dan bertanya diberikan door prize oleh pihak Suzuki danLakalantas Polres Banjarbaru.



   Sosialisasi tersebut menitikberatkan pada bagaimana sepeda motor harus standar sesuai bawaan pabrik, lampu depan harus hidup baik malam atau siang, memakai helm, memakai kelengkapan dalam berkendara yang baik benar, dan khususnya sudah memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta adanya Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK).(W.D)


Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas