-- SMKPP N BANJARBARU MENGADAKAN PELATIHAN PENYUSUNAN BAHAN AJAR BAGI GURU (9 SD 10 OKTOBER 2017) --- NILAI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT SMKPP N BANJARBARU SEMESTER 1 TAHUN 2017: 82.22 % (SANGAT BAIK) --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
21 October 2017
M
S
S
R
K
J
S
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
Pelayanan
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Library SMK-PP N Banjarbaru
Link Terkait
WBS KEMENTAN RIKalender Tanam PertanianLPSE Kementerian PertanianKEMENDIKBUDKota BanjarbaruKalselProv

SOSIALISASI DAN PENJARINGAN OLEH PUSKESMAS SUNGAI ULIN BANJARBARU

Tanggal : 09/24/2014, 07:03:52, dibaca 887 kali.

Banjarbaru, (24/9/14) Pada hari selasa, 23 september 2014 SMK-PP Negeri Banjarbaru kedatangan para rombongan Dokter dan perawat dari Puskesmas Sungai Ulin, Kota Banjarbaru. Kedatangan para rombongan ini untuk melakukan sosialisasi tentang kesehatan remaja khususnya tentang penyalahgunaan narkoba (napza), sistem reproduksi dan kesehatan. Puskesmas yang berada di Jl. PM Noor Komp. Pesona Permata Indah Rt.12/2 Sei Ulin,Kec.Banjar Baru Utara mengirimkan 6 orangnya untuk melakukan sosialisasi dan penjaringan di SMK-PP Negeri Banjarbaru.


   Kedatangan tim rombongan dari Puskesmas Sungai Ulin ini telah melalui koordinasi dengan wakasek kesiswaan untuk menyiapakan tempat dan tentunya siswa-siswi yang akan di berikan informasi serta penjaringan data kesehatan. Pada kesempatan tersebut siswa yang menjadi target ialah siswa-siswi kelas X atau siswa baru SMK-PP Negeri Banjarbaru.


   Pada prosesnya siswa-siswi dibagi menjadi 2 bagian dimana 2 kelas mengikuti acara sosialisasi tentang narkoba dan kesehatan repoduksi. Sedangkan 2 kelas yang lain mengikuti penjaringan data kesehatan peserta didik baru. Pembagian menjadi 2 bagian ini diharapkan siswa-siswi akan cepat dalam proses penjaringan data kesehatan dan tidak menunggu terlalu lama, sehingga sebagian di tempatkan untuk mengikuti sosialisasi dari para Dokter dan perawat dari Puskesmas Sungai Ulin, Kota Banjarbaru.


   Siswa-siswi yang mengikuti kegiatan sosialisasi tentang narkoba dan sistem reproduksi di aula SMK-PP Negeri Banjarbaru ini diberikan berbagai macam informasi (Undang-Undang No. 35 tahun 2009) bahwa intinya Narkotika (narkotika dan obat/bahan berbahaya) atau juga disebut Napza (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif) tidak baik untuk kesehatan tubuh dan tentunya masa depan bagi penggunanya. Selain di berikan informasi tentang narkoba, mereka juga diberikan informasi bahwa yang menggunakan atau bahkan mengedarkan akan mendapatkan denda dan hukuman yang tidak ringan tentunya.


   Di tempat terpisah, yaitu di Usaha Kesehatan (UKS) Sekolah SMK-PP Negeri Banjarbaru di adakan penjaringan data kesehatan siswa kelas X oleh 4 orang dari Puskesmas Sungai Ulin, Kota Banjarbaru. Penjaringan ini meliputi data-data tentang kesehatan tubuh, bentuk tubuh, kelainan dll. Penjaringan data ini merupakan peran Puskesmas dalam bentuk dari pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk mendeteksi dini siswa yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin.


   Menurut pihak Puskesmas Sungai Ulin bahwa penjaringan kesehatan dilakukan pada peserta didik kelas 1 SD, kelas 7 SMP/MTs dan Kelas 10 SMA/SMK/MA yang meliputi pemeriksaan kebersihan perorangan (rambut, kulit dan kuku) pemeriksaan status gizi melalui pengukuran antropometri, pemeriksaan ketajaman indera (penglihatan dan pendengaran), pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan laboratorium untuk anemia dan kecacingan, dan pengukuran kebugaran jasmani. (WD)


Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas