-- SMKPP N BANJARBARU MENGADAKAN PELATIHAN PENYUSUNAN BAHAN AJAR BAGI GURU (9 SD 10 OKTOBER 2017) --- NILAI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT SMKPP N BANJARBARU SEMESTER 1 TAHUN 2017: 82.22 % (SANGAT BAIK) --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
22 October 2017
M
S
S
R
K
J
S
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
Pelayanan
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Library SMK-PP N Banjarbaru
Link Terkait
WBS KEMENTAN RIKalender Tanam PertanianLPSE Kementerian PertanianKEMENDIKBUDKota BanjarbaruKalselProv

SOSIALISASI PT.BUANA KARYA BAKTI DI SMK-PP NEGERI BANJARBARU

Tanggal : 03/24/2015, 07:41:26, dibaca 948 kali.

Banjarbaru, (20/3/15) SMK-PP Negeri Banjarbaru kali ini kedatangan lagi perusahaan bidang perkebunan, yaitu PT. Buana Karya Bakti (BKB). Seperti Tahun kemarin, PT. BKB melaksanakan kegiatan tersebut untuk melakukan kegiatan sosialisasi dan perekrutan calon lulusan dan alumni SMK-PP N Banjarbaru. Acara tersebut diikuti oleh beberapa siswa kelas XII baik jurusan perkebunan dan Tanaman Pangan & Hortikultura (TPH) dan beberapa alumni tahun kemarin.


   PT. Buana Karya Bakti (PT.BKB) ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, crude palm oil, transportir, kontraktor sipil dan karet. PT. BKB ini merupakan anak perusahaan PT. Gagah Putera Satria yang telah berdiri sejak 9 september 1995. PT. BKB yang berkantor di Jl. Ir. P.H.M Nor Pasisr Mas Banjarmasin ini memiliki luas areal lahan 24.074 Ha dengan kapasitas pabrik 90 ton TBS/jam. PT.BKB juga merupakan mitra SMK-PP Negeri Banjarbaru dalam pelaksanaan magang atau praktek kerja lapangan.



   Sebagai mitra tempat magang dan perekrutan lulusan SMK-PP N Banjarbaru PT. BKB melakukan sosialisasi tentang perusahaannya di SMK-PP Negeri Banjarbaru?, Hal tersebut dikarenakan PT. BKB ingin menyaring lulusan-lulusan dari sekolah pertanian, khususnya di SMK-PP Negeri Banjarbaru. PT. BKB berkunjung untuk melakukan sosialisasi terhadap kelas XII yang mau lulus tahun ini.


   Sosialisasi tersebut diharapkan kelas XII yang mau lulus mempunyai keinginan untuk berkarir di PT. BKB. Perusahaan yang mempunyai visi menjadi perusahaan perkebunan berskala nasional ini menjelaskan apa saja manfaat dan keunggulan apabila bergabung. Sosialisasi ini juga menjelaskan tentang metode peningkatan kualitas SDM di PT.BKB yaitu OTJT. OTJT merupakan program training pengembangan secara sistematis untuk karyawan.



   Apa Hubungan OTJT dengan pejaringan alumni SMK-PP Negeri Banjarbaru?, Hubungan tersebut ialah pada pengembangan SDM bagi alumni yang telah bergabung dengan menjadi karyawan PT.BKB. Pengembangan SDM tersebut salah satunya dengan dikirimnya karyawan untuk kuliah S1 selama 4 tahun. Untuk masuk ke PT. BKB tentunya dengan serangkaian tes yang telah ditentukan serta harus melalui beberapa tahapan. Sehingga alumni SMK-PP Negeri dapat terserap lebih banyak lagi khususnya di bidang perkebunan. SMK Bisa, Salam Hijau SPP. (WD)


Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim : Johncrunc -  [tvyogkzf@gmail.com]  Tanggal : 22/06/2015
Hi. And bye! John
<a href="http://googoozuza.com.br/">googoozuza</a>
Hi. And bye! John
Hi. And bye! John
<a href="http://googoozuza.com.br/">googoozuza</a>


   Kembali ke Atas