- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT & SUKSES KEPADA PESERTA LATDAS SAKA TARUNA BUMI TAHUN 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2019/2020 - -

SMK-PP MENOLAK RADIKALISME DAN TERORISME

Tanggal : 11/13/2015, 09:38:56, dibaca 1213 kali.

Banjarbaru, (13/11/15) Radikalisme dewasa ini muncul kembali di bumi nusantara Indonesia, khususnya paham dari luar negeri. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia radikalisme adalah paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis. Sedangkan untuk terorisme diartikan sebagai penggunaan kekerasan untuk menimbulkan ketakukan dalam usaha mencapai tujuan, atau praktik teror.

   Kita semua sudah paham bahwa perang terhadap paham radikalisme dan terorisme saat ini telah menjadi fokus atau pengarusutamaan di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Saat ini, paham radikalisme dan terorisme sudah merambah ke berbagai lapisan masyarakat. Tidak hanya orang tua tetapi juga para remaja yang masih belum dewasa secara pemikirannya sudah mulai diincar oleh para radikalis. Mereka merupakan sasaran empuk tersebarnya doktrin radikalisme.

   Radikalisme ini lintas agama dan lintas sektoral, bukan agamanya dan bukan pula pekerjaanya tetapi perilakunyalah yang berbahaya bagi keutuhan bangsa ini.  Oleh karena itu, SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai bagian dari masyarakat, bekerjasama dengan Kepolisian setempat, turut serta mendukung penolakan terhadap paham radikalisme dan terorisme yang sekarang ini sangat meresahkan masyarakat.

   Maka dari itu, pada hari jumat, 13 November 2015, SMK-PP Negeri kedatangan anggota Badan Pembinaan Keamanan (Babinkam) Polsek Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru untuk wilayah kelurahan Komet, yaitu Bapak Jodi. Pada kesempatan tersebut bapak jodi membentangkan spanduk bersama guru dan siswa yang bertuliskan "kami warga kelurahan Komet menolah faham radikalisme (ISIS) / Terorisme dengan segala bentuk aktivitasnya karena tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945". (elTAPs)

 

Guru & Bagian Kesiswaan SMK-PP N Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas