- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT & SUKSES KEPADA PESERTA LATDAS SAKA TARUNA BUMI TAHUN 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2019/2020 - -

EVALUASI & MONITORING MITRA PAJALE KE BP3K

Tanggal : 11/30/2015, 07:18:32, dibaca 909 kali.

Banjarbaru, (30/11/15) setelah beberapa waktu lalu SMK-PP Negeri Banjarbaru memberikan bantuan kepada petani berupa bahan-bahan pertanian yang dibutuhkan para petani, yang juga merupakan program dari Kementerian Pertanian. Program yang disebut juga Pajale ( Padi Jagung, Padi & Kedelai) ini merupakan program khusus atau upaya khusus (Upsus) dari Kemeterian Pertanian dalam meningkatkan produksi 3 komoditas tersebut. Sebab, ketiga komoditi tersebut selalu kekurangan dan harus melakukan import guna memenuhi kebutuhan dalam negeri.
   Maka melalui program pajale tersebut, diharapkan para petani dapat meningkatkan produksi komoditas tersebut. Pemberian bantuan untuk wilayah Kalimantan Selatan bagian Selatan yang telah diberikan Kementerian Pertanian ini melalui tangan UPT nya di daerah yaitu SMK-PP Negeri Banjarbaru. Pemberian Bantuan tersebut telah dilaksanakan pada Juni dan Juli 2015 kemarin.
  Bulan November ini merupakan bulan untuk para petani melaporkan hasil dari bantuan pajale tersebut, sebab para petani sudah melakukan panen pada bulan agustus sd Oktober 2015 kemarin. Maka dari hal tersebut pihak SMK-PP N Banjarbaru mendatangi dan melakukan evaluasi dan monitoring ke BP3K dimana menjadi mitra program pajale tersebut.
   50 Desa dari 12 Kecamatan merupakan para penerima bantuan pajale tersebut. 50 desa tersebut tentunya di koordinir oleh BP3K kecamatan setempat dan tentunya dibantu oleh SMK-PP N Banjarbaru. 12 Kecamatan yang mendapatkan bantuan pajale ialah: Cempaka, Landasan Ulin, Astambul, Mataraman, Tatah Makmur, Kertak Hanyar, Bumi Makmur, Bati-Bati, Tambang Ulang, Pabahanan, Kurau & Takisung.
   Maka selama 3 hari, 24 s.d 26 November 2015 SMK-PP Negeri Banjarbaru mengunjungi BP3K di 12 kecamatan dan melakukan pertemuan dengan para penyuluh dan tentunya petani penerima bantuan. Pertemuan tersebut untuk meminta hasil laporan dari bantuan pajale dan tentunya mendengarkan saran, keluhan dan harapan dari petani. Pada pertemuan tersebut para penyuluh dan para pengurus kelompok tanu untuk diharapkan datang pada pertemuan di SMK-PP N Banjarbaru pad hari Senin, 30 November 2015. (WD)

                                    

Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas