- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT & SUKSES KEPADA PESERTA LATDAS SAKA TARUNA BUMI TAHUN 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2019/2020 - -

PERTEMUAN PARA BP3K DAN PETANI DI SMK-PP

Tanggal : 12/11/2015, 10:26:35, dibaca 1069 kali.

Banjarbaru, (11/12/15) Setelah beberapa hari lalu, tepatnya pada hari senin, 30 November 2015 telah diadakan pertemuan para 12 BP3K dan para kelompok tani yang menerima bantuan dalam program upaya khusus (Upsus) Padi, Jagung & Kedelai (Pajale). Maka, pada hari Kamis, 10 Desember diadakan lagi pertemuan seperti sebelumnya, namun dengan materi yang berbeda seperti sebelumnya. Sama seperti sebulumya, bahwa yang di undang ialah para kelapa, penyuluh di 12 BP3K dan tentunya kelompok tani di 50 Desa.


   Pada pertemuan sebelumnya BP3K dan Kelompok Tani diwajibkan untuk memeberikan laporan tentang hasil bantuan dan hasil yang di panen, pada kali ini para BP3K dan khususnya petani diberikan materi atau pembelajaran tetang sistem tata air irigasi dan rawa, disamping juga temu koordinasi dan ucapan terima kasih dari kepala sekolah SMK-PP Negeri Banjarbaru, Bapak Suherman, yang sebelumnya tidak bisa bertemu, karena kesibukan dalam tugas kantor.


   Pertemuan ini dibuka oleh Kepala Tata Usaha, Bapak Amali syarifudin dan kemudiaan dilanjutkan dengan sambutan dari kepala sekolah. Pada kesempatan kali ini Kepala Sekolah mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama, bantuan dan laporannya dalam menyukseskan program Pajale dari Kementerian Pertanian di tahun 2015 ini.


   Setelah sambutan dari Kepala Sekolah, kemudian dilanjutkan dengan materi pembelajaran tentang sistem tata air irigasi dan rawa dari peneliti Balai Penelitian Lahan Rawa (Balitra) Banjarbaru, yaitu Bapak Muhammad Noor. Pada materi kali ini para penyuluh dan petani di berikan informasi tentang cara budidaya padi dengan pengelolaan yang baik dan benar sehingga mendapatkan hasil panen yang banyak dan berkualitas. (WD)


Humas SMK-PP N Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas