- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT & SUKSES KEPADA PESERTA LATDAS SAKA TARUNA BUMI TAHUN 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2019/2020 - -

KUNJUNGAN KEPALA KEPEGAWAIAN BPPSDMP KEMENTAN

Tanggal : 01/29/2016, 14:14:27, dibaca 1218 kali.

Banjarbaru, (28/1/16) Pada akhir bulan januari 2016 ini SMK-PP Negeri Banjarbaru kedatangan orang penting di Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian. Pejabat yang datang kali ini adalah kepala kepegawaian BPPSDMP Kementan yaitu Bapak Ali Nurdin. Pada kesempatan tersebut beliau didampingi para staff nya yaitu Ibu Sri Hartati dan Ibu Hannah, yang kesemuanya di bagian kepgawaian BPPSDMP.

   Kunjungan kepala kepegawaian kali ini disambut oleh Kepala Sekolah dan Kepala Tata Usaha SMK-PP N Banjarbaru, yang kemudian dilanjutkan melakukan pertemuan atau rapat dengan seluruh pegawai SMK-PP Negeri Banjarbaru, baik PNS ataupun Honorer. Rapat tersebut dilaksanakan sekitar jam 14.00 wita di ruang rapat SMK-PP N Banjarbaru, sebab sebelumnya mereka melakukan kunjungan ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang.

   Rapat kali ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi dan pengarahan di bidang kepegawaian khususnya tentang tata tertib, aturan dan kebijakan tentang kepegawaian di Kementerian Pertanian. Pada pertemuan tersebut, dibuka oleh KTU dan Kepala Sekolah sebelum akhirnya Bapak Ali Nurdin menyampaikan arahan kepada pegawai yang hadir di rapat tersebut.

   Pada kesempatan tersebut Bapak Ali Nurdin menyampaikan "bahwa kita sebagai pegawai harus menanamkan jiwa KKPID, dalam kita melaksanakan pekerjaan". Apa itu KKPID,  ialah Komitmen, Keteladanan, Profesionalisme, Integritas dan  Disiplin. KKPID merupakan slogan ataupun motto dari Kementerian Pertanian yang diartikan bahwa semua pegawai di Kementerian pertanian baik PNS ataupun honorer harus mempunyai semangat dari kata KKPID terrsebut.

   Bapak Ali Nurdin juga menyampaikan bahwa sekarang PNS sebagai aparatur negara diharapkan untuk menjadi seorang fungsional tertentu, agar kerja menjadi fokus, terarah, dan tentunya grade tukin yang menjadi tinggi. Selain itu beliau menuampaikan kedepannya kita sebagai PNS akan dituntut untuk kerja secara profesional dan disiplin, sebab semuanya kan dinilai secara kinerja dan tentunya kehadiran absen kerja.

   Hal-hal penting yang beliau sampaikan ialah tentang Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), dimana kita harus sudah membuat SKP terbaru untuk tahun berjalan sebelum akhir Desember. Sebab, pada tanggal 31 Desember SKP kita harus sudah di tanda tangani oleh kepala bagiannya, Tanggal 5 Januari oleh Kepala Tata Usahanya dan terakhir 7 Januari oleh Kepala Sekolahnya.

   Pada akhirnya sekitar jam 15.50 rapat pertemuan bagi para pegawai tersebut selesai, namun Bapak Ali nurdin melanjutkan pertemuan dan melakukan pengarahan kepada para siswa-siswi SMK-PP Negeri Banjarbaru. Pertemuan dengan para siswa ini bertempat di aula SMK-PP N Banjarbaru, dimana beliau menyampaikan sedikit pengetahuan dan semangat bagi para siswa-siswi yang hadir di ruangan tersebut. (WD)

 

Humas SMK-PP N Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas