- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT & SUKSES KEPADA PESERTA LATDAS SAKA TARUNA BUMI TAHUN 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2019/2020 - -

KUNJUNGAN JURUSAN PHP DI PT. INDOFOOD SUKSES MAKMUR TBK.

Tanggal : 03/21/2016, 07:09:57, dibaca 1333 kali.

Banjarbaru, (21/3/16) Jurusan Pengolahan Hasil Pertanian (PHP) SMK-PP Negeri Banjarbaru pada Kamis 17 Maret 2016 melaksanakan kunjungan ke PT. Indofood Sukses Makmur Tbk Cabang Kalimantan Selatan. Kedatangan siswa-siswi dan beberapa guru disambut baik oleh Bapak Saidi selaku Public Relation PT. Indofood Sukses Makmur Tbk Cabang Kalimantan Selatan. Kunjungan siswa PHP ini, dipimpin oleh Ibu Airin Nurmarita selaku wakil kepala sekolah bidang Kurikulum, selain bertujuan untuk melihat secara langsung proses produksi hasil pertanian dalam hal ini adalah tepung terigu sebagai bahan baku utama  pembuatan mie instan yang menjadi produk yang dihasilkan oleh PT. Indofood Sukses Makmur Tbk

Kunjungan para siswa ini bertujuan untuk memotivasi siswa jurusan PHP untuk dapat mengembangkan diri dan pengetahuan dengan melihat aplikasi langsung materi-materi mata pelajaran yang ada di jurusan PHP seperti mengenai produk berbasis GMP, keamanan Pangan, SOP (Standart Operational Prosedure) dalam suatu produksi, teknik-teknik dasar pengolahan hasil dan lain-lain. 

Di samping itu, kunjungan ini diharapkan dapat menjadi penjajakan awal untuk magang siswa PHP tahun depan saat mereka duduk di kelas XI, serta menunjukkan eksistensi SMK-PP Negeri Banjarbaru terutama jurusan PHP di salah satu industri besar yang bebasis pengolahan hasil pertanian yang ada di Kalimantan Selatan.

Sambutan dan dukungan dari PT. Indofood ini ternyata juga disambut antusiasme siswa PHP yang merespon kunjungan ini dengan menanyakan banyak hal sebagai wujud keingintahuan yang lebih dari sekedar pengetahuan teori yang didapat dibangku sekolah, namun lebih melihat langsung kondisi di lapang pada satu proses produksi di industri sebesar PT. Indofood Sukses Makmur Tbk khususnya cabang Kalimantan Selatan.

Menurut Bapak Saidi selaku tuan rumah menyampaikan bahwa siswa jurusan PHP jangan takut dan berkecil hati, walaupun merupakan jurusan yang baru dibuka pada Tahun Pelajaran 2015/2016 ini, namun peluang untuk mengembangkan diri, berkesempatan magang, kuliah dan bekerja justru terbuka lebar, terlebih melihat kondisi dan peluang yang ada di PT.Indofood Sukses Makmur Tbk. (ArN)

 

Wakasek Kurikulum & Guru SMK-PP N Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas