- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75 - INDONESIA MAJU * BANGGA BUATAN INDONESIA * KONSUMSI PRODUK PERTANIAN INDONESIA -- SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441H BAGI UMAT MUSLIM SEDUNIA -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

Pencarian
Waktu saat ini
Pelayanan
PPDB Online 2020
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis
Agenda
13 August 2020
M
S
S
R
K
J
S
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5

PENYERAHAN BANTUAN KE DESA MITRA SMK-PP N BANJARBARU

Tanggal : 03/22/2016, 10:14:35, dibaca 1051 kali.

Banjar, (17/2/15) SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai pelaksana dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan ikut serta dalam menyukseskan program swasembada pangan yang di canangkan oleh Kementerian Pertanian. Salah satunya kegiatan dari SMK-PP Negeri Banjarbaru untuk berperan aktif untuk program dari Kementerian Pertanian tersebut dengan melaksanakan program desa mitra di beberapa kelompok tani di beberapa daerah di Provinsi Kalimantan Selatan.


Program desa mitra yang dicanangkan oleh SMK-PP N Banjarbaru di tahun 2016 ini sebanyak 10 kelompok tani, yang tersebar di 4 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan. Desa mitra ini merupakan wujud dari SMK-PP N banjarbaru sebagai upaya untuk membantu para petani yang dianggap mampu untuk meningkatkan produksinya serta dapat saling tukar menukar pengetahuan dan teknologi


Maka pada hari Kamis, 17 Maret 2016 kemarin, SMK-PP melaksanakan serah terima bantuan kepada kelompok tani di Kecamatan Tatah Makmur, Kabupate Banjar. Pada kesempatan tersebut kelompok tani yang mendapatkan bantuan ialah dari kelaompok tani Harapan Makmur yang di ketuai oleh Bapak Abdul Kadir.


Penyerahan ini dilaksankan di BP3K Kecamatan Tatah Makmur, yang penyerahannya dilaksankan oleh Kepala Tata Usaha SMK-PP N Banjarbaru kepada Kelompok Tani Harapan Makmur, serta di hadiri oleh Kepala BP3K Tatah Makmur Ibu Istyana, Wakasek Humas SMK-PP N Banjarbaru Bapak. Slamet Riadi.


Penyerahan bantuan tersebut berupa pupuk urea, NPK, Regen dan Bibit padi lokal jenis siam. Menurut Ketua kelompok tani Harapan Makmur Bapak Abdul Kadir, Dengan bantuan tersebut diharapkan akan mengalami peningkatan hasil panen dan dengan metode penanaman jajar legowo. Masih menurut Bapak Abdul Kadir, semoga di tahun ini tidak ada kendala cuaca dan mencapai panen sebesar 11,6 ton /hektar, dimana bantuan dari SMK-PP N Banjarbaru hanya dapat aplikasikan sebesar 3 hektar.


Harapan dari penyuluh di kelompok tani Harapan Makmur Ibu Sri Mariyati, agar bantuan ini tetap terlaksana dan ditingkatkan di tahun depan. Penyuluh di Desa Tampang Awang ini juga mengharapkan penggunakan Alat Mesin Pertanian (Asintan) yang ada di SMK-PP N Banjarbaru nantinya dapat digunakan untuk pra dan pasca panen.


Menurut Kepala Tata Usaha SMK-PP N Banjarbaru, Bapak Amali menyampaikan bahwa  bantuan jangan dilihat jumlahnya namun semangat dalam meningkatkan produksi dan swasembada pangan. KTU juga mengharapkan agar para petani dapat menciptakan teknologi pertanian yang baru. (WD)


Humas SMK-PP N Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas