- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75 - INDONESIA MAJU * BANGGA BUATAN INDONESIA * KONSUMSI PRODUK PERTANIAN INDONESIA -- SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441H BAGI UMAT MUSLIM SEDUNIA -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

Pencarian
Waktu saat ini
Pelayanan
PPDB Online 2020
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis
Agenda
12 August 2020
M
S
S
R
K
J
S
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5

PENYERAHAN SPARODI KEPADA DESA MITRA DI DESA BANYU IRANG

Tanggal : 04/05/2016, 13:56:58, dibaca 1380 kali.

Tanah Laut, (31/3/16) SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai pelaksana teknis dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan ikut serta dalam menyukseskan program swasembada pangan yang di canangkan oleh Kementerian Pertanian. Salah satunya kegiatan dari SMK-PP Negeri Banjarbaru untuk berperan aktif untuk program dari Kementerian Pertanian tersebut dengan melaksanakan program desa mitra di beberapa kelompok tani di daerah Provinsi Kalimantan Selatan.


Penyerahan bantuan kali ini yang mendapatkan bantuan sarana produksi dari SMK-PP N Banjarbaru kelompok tani Karya Usaha di Desa. Banyu Irang, Kecamatan. Bati-Bati, Kabupaten. Tanah Laut. Pada kesempatan tersebut juga bersamaan dilaksanakannya kegiatan panen raya jagung yang dilaksanakan oleh kelompok tani Karya Usaha dengan dinas pertanian setempat.


Penyerahan bantuan kepada kelompok tani Karya Usaha yang bersamaan dengan panen raya jagung tersebut dihadiri oleh beberapa kepala dinas pertanian Kabupaten Tanah laut dan perwakilan dari pemerintaan Kabupaten Tanah Laut. Penyerahan bantuan kepada Desa Mitra SMK-PP N Banjarbaru ini dilaksanakan pada hari Kamis, 31 Maret 2016.


Beberapa pejabat yang hadir tersebut ialah: Perwakilan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kepala BP4K Kabupaten Tanah Laut: Bapak Abdurrahman Inani, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Perkebunan Kabupaten Tanahlaut: Bapak Norhidayat, Camat Kecamatan Bati-Bati: Bapak Mawardi, Kepala BP3K Kecamatan Bati-Bati: Bapak Sunarko, Dandim 1009: Bapak G. Hasto, Kepala Koramil setempat: Wahtu Okto, Babinsa Setempat, Perwakilan dari SMK-PP N Banjarbaru dan beberapa tamu dari beberapa Perusahaan.


Penyerahan bantuan saprodi dari SMK-PP N Banjarbaru dilaksanakan oleh Wakasek Humas & Industri SMK-PP N Banjarbaru Bapak Slamet Riadi. Bantuan saprodi tersebut berupa Benih jagung, Pupuk, dan pestisida. Kelompok tani yang mendapatkan bantuan saprodi kali ini dipimpin oleh Bapak Hartono.


Menurut pernyataan dari ketua kelompok tani Karya Usaha Bapak Hartono, bantuan dari SMK-PP N Banjarbaru ini semoga akan meningkatkan hasil produksi dan mengurangi beban produksi bagi petani. Bapak Hartono juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kunjungan di acara panen raya ini.


Malalui pernyataannya, penyuluh Desa Banyu Irang Bapak Cacang menyatakan bahwa kegiatan dari SMK-PP N Banjarbaru ini sangat bermanfaat dan tetap dilanjutkan di tahun selanjutnya. Sebab menurut Bapak Cacang BP3K Kecamatan Bati-Bati selalu siap menerima bantuan untuk meningkatkan produksi pertanian ditempatnya.


Tidak lupa pada kesempatan tersebut Camat Bati-bati: Bapak Mawardi juga mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dari SMK-PP N Banjarbaru. Camat Bati-bati juga menyatakan silakan memberikan bantuan baik sarana, prasarana dan modal khususnya kepada Petani karena akan meningkatkan produksi serta kesejahteraan bagi petani.


Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Perkebunan Kabupaten Tanahlaut: Bapak Norhidayat melalui info dari petani setempat menyampaikan bahwa panen raya kali ini menghasilkan 12 Ton/Hektar, dimana luas lahan yang ditanam adalah 20 Hektar.


Wakasek Humas & Industri SMK-PP N Banjarbaru Bapak Slamet Riadi menyatakan rasa terima kasih dilibatkan dalam panen raya ini serta dapat melanjutkan kerjasama di tahun depan. Bapak Slamet juga menyatakan semoga bantuan ini bermanfaat dalam meningkatan produksi sehingga terwujudnya kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani. (WD)


Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas