- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT & SUKSES KEPADA PESERTA LATDAS SAKA TARUNA BUMI TAHUN 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2019/2020 - -

PENGUKUHAN & PELEPASAN SISWA KELAS XII TAHUN 2016

Tanggal : 05/31/2016, 13:56:22, dibaca 1141 kali.

Banjarbaru, (20/5/16) Sekolah Menengah Kejuruan - Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru mengadakan acara pengukuhan dan pelepasan siswa-siswi kelas XII tahun ajaran 2015/2016. Acara yang dilaksanakan pada hari Kamis ini merupakan acara tahunan yang selalu dilaksanakan oleh SMK-PP Negeri Banjarbaru. Acara ini merupakan bentuk apresisasi atas kelulusan siswa-siswa kelas XII, setelah menempuh pendidikan di SMK-PP Negeri Banjarbaru.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 wita ini dihadiri oleh para lulusan kelas XII beserta keluarganya. Tidak lupa acara ini juga dihadiri oleh tamu dari pejabat pusat atau daerah, para alumni SMK-PP Negeri Banjarbaru, sesepuh SMK-PP Negeri Banjarbaru serta para mitra kerjasama SMK-PP Negeri Banjarbaru.

Tamu pusat yang datang pada kesempatan tersebut ialah Kepala Pusat Pendidikan, Standardisasi, dan Sertifikasi Profesi (Pusdikdarkasi) Kementerian Pertanian yang baru yaitu Gunawan Yulianto. Sedangkan tamu dari pejabat daerah ialah dari perwakilan pemerintah kota Banjarbaru, wakil dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Banjarbaru, Kepala Polsek Banjarbaru, Kepala koramil Banjarbaru, kepala SMK-PP Negeri Pelaihari, perwakilan dari dinas di bidang pertanian Banjarbaru.

Terdapat juga tamu dari Unit Pelaksana teknis Kementerian Pertanian di Kalimantan, diantaranya: BBPP Binuang, BPTP Banjarbaru, Balitra Banjarbaru. Acara pengukuhan tersebut dilaksanakan oleh Kepala Pusdikdarkasi, Bapak Heri Sulianto, Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Banjarbaru, Bapak Suherman dan perwakilan dari perwakilan walikota Banjarbaru kepada 105 orang lulusan SMK-PP Negeri Banjarbaru. Jumlah 109 siswa-siswi tersebut diantaranya dari Kompetensi Keahlian Perkebunan sebanyak 58 orang dan Kompetensi Keahlian Tanaman Pangan & Hotikultura (TPH) sebanyak 51 orang.

Siswa-siswi kelas XII yang kesemuanya lulus ini diberikan hadiah untuk tiap masing-masing 3 besar dikelasnya. Pada kesempatan itu juga diberikan hadiah bagi Alda Navira (XII Hortikultura A) sebagai peringkat 1 dalam Ujian Nasional di SMK-PP Negeri Banjarbaru. Pada kesempatan itu juga ditandatangani kerjasama atau mitra SMK-PP Negeri Banjarbaru dengan perusahaan dan instansi baik untuk magang PKU, produksi ataupun perekrutan alumni.

Kepala Pusdikdarkasi pada kesempatan pidatonya memberikan selamat atas kelulusan siswa-siswi dan beberapa nasehat kepada para lulusan, untuk tetap semangat untuk belajar dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri apabila tidak melanjutkan pendidikan selanjutnya. Pada pengukuhan kali ini terdapat juga stand-stand hasil prduksi dari para siswa-siswi dan para guru bidang produktif. Selain itu juga siswa-siswi menampilkan beberpa pertunjukan seperti: Tari Banjar, Patroli Keamanan Sekolah, Madihin, benyanyi dll.

Pada akhirnya sekitar jam 12.00an wita acara pun selesai dengan dilanjutkan kegiatan ramah tamah dan makan bersama yang diringi oleh iringan musik dan break dance. Selamat atas kelulusan 100% serta pengukuhan dan pelepasan siswa-siswi kelas XII tahun ajaran 2015/2016 SMK-PP Negeri Banjarbaru.(WD)

 

Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas