- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT & SUKSES KEPADA PESERTA LATDAS SAKA TARUNA BUMI TAHUN 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2019/2020 - -

SMK-PP N BANJARBARU DI KALSEL EXPO 2016

Tanggal : 08/11/2016, 07:47:21, dibaca 1049 kali.

Banjarbaru (9/8/16), Seiring dengan perayaan hari jadi atau ulang tahun Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ke-66 tahun, maka pemerintah provinsi Kalsel mengadakan dan melaksanakan acara pemeran berupa Kalsel Expo di tahun ini. Pelaksanaan Kalsel Expo ini dilaksanakan selama 5 hari yaitu pada tanggal 5 sd 9 Agustus 2016 yang bertempat di lapangan Murjani di Kota Banjarbaru. Pada kalsel Expo 2016 ini, kerjasama antara Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalsel (landing secktor kalsel expo) dengan Valindo Event Organizer (PT. Melati Mulya).

Kalsel Expo merupakan rangkaian acara hari jadi Provinsi yang paling besar, pada event ini seluruh SKPD Provinsi Kalsel hingga SKPD 13 kabupaten/kota se-kalsel turut serta menjadi peserta wajib. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa SKPD dari luar Kalsel, dan diikuti oleh BUMN, BUMB, Perbankan, UKM, Pendidikan, dan swasta lainnya.

Menampilkan produk-produk unggulan dan juga inovasi kreatif daerah kepada pembeli serta investor yang dihasilkan oleh produsen-produsen besar, menengah dan kecil (UMKM), sehingga memberikan kesempatan peluang dan kerjasama bisnis saling menguntungkan serta memberikan kontribusi bagi pengembangan ekonomi daerah.

Kadis Perindag Provinsi Kalsel, Ibu Hj Farida Wariansi menerangkan bahwa Kalsel Expo 2016 telah melebihi target dari jumlah kepesertaan dari mulanya target 200 peserta menjadi 214 peserta yang ikut berpartisipasi.

Pada Kalsel Expo tahun 2016 ini SMK-PP N Banjarbaru ikut serta dalam pelaksanaan pameran kali ini. Keikutsertaan SMK-PP N Banjarbaru ini tidak lepas dari kerjasama dengan Badan Koordinator Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (Bakorluh) Provinsi Kalimantan, yang mengajak untuk bergabung bersama di stand mereka.

Produk-produk SMK-PP N Banjarbaru yang di pamerkan pada Kalsel Expo kali ini berupa produk-produk dari pasca panen, kultur jaringan, perkebunan, TPH dan profil sekolah baik berupa video ataupun cetak. Beberapa hasil dari pasca panen yaitu berupa stik akar pinang, keripik pisang, stik buah naga dll. sedangkan dari Kultur jaringan berupa gantungan kunci yang berupa anggrek di dalam botol. Sedangkan produk-produk perkebunan dan TPH berupa contoh beberapa tanaman-tanaman. (WD)

Humas SMK-PP N Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas