-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT HUT SMK PP (SPMA/SPP) NEGERI BANJARABARU KE 63 TAHUN (1 NOVEMBER 1955-2018) --- SELAMAT PELATIHAN PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN (PKB) KOMPETENSI ATPH (15 sd 30 NOVEMBER 2018) --- -

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
18 November 2018
M
S
S
R
K
J
S
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

HARI PERTAMA SEKOLAH DI TAHUN AJARAN 2017/2018

Tanggal : 07/17/2017, 14:48:21, dibaca 440 kali.

Banjarbaru, (17/7/17) Setelah beberapa waktu yang lalu para siswa merasakan libur yang panjang karena adanya adanya libur Bulan puasa dan hari raya Idul Fitri, maka hari ini para siswa harus kembali beraktifitas sebagai seorang pelajar yaitu masuk sekolah kembali. Kembali masuknya para siswa ke sekolah juga menjadi awal dari tahun ajaran baru (2017/2018). Selain siswa yang sudah menjadi siswa di SMKPP Negeri Banjarbaru, hari ini merupakan hari pertama bagi para calon siswa baru yang diterima di SMKPP Negeri Banjarbaru.


Hari Pertama kali ini para siswa langsung melaksanakan upacara yang bertepatan juga dengan tanggal 17, yang merupakan hari kesadaran nasional. Para siswa dan tentunya para calon siswa baru harus mengikuti upacara, karena sebagai pelajar, siswa harus juga diajarkan Nasionalime kenegaraan, sehingga menumbuhkan kebanggaan terhadap Negara Republik Indonesia.


Upacara kali ini selain diikuti oleh siswa dan calon siswa baru, juga wajib diikuti oleh semua pegawai yang ada di lingkup SMKPP Negeri Banjarbaru, karena ini merupakan kewajiban dari seorang abdi negara. Pada kali ini pemimpin upacara berasal dari siswa kelas XII dan yang menjadi petugas tentunya dari para siswa, sedangkan untuk pembina upacara ialah Kepala Sekolah SMKPP Negeri Banjarbaru, Bapak Suherman.


Pada kesempatan kali ini Kepala Sekolah mengucapkan selamat datang kembali para siswa kelas XI dan XII SMKPP Negeri Banjarbaru dan selamat datang para calon siswa baru. Kepala Sekolah juga menyampaikan terima kasih kepada calon siswa baru dan wali siswa yang telah mau menyekolahkan atau sekolah di SMKPP N Banjarbaru.


Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah mengatakan, "kalian akan didik seperti petani yang setiap hari bangun pagi sehingga kalian akan punya keahlian di bidang pertanian serta punya sikap jujur, disiplin dan tanggung jawab". " Kalian juga jangan minder sekolah di pertanian sebab sering anggap sebelah mata, namun dunia pertanian sangat bermanfaat karena yang kita makan sehari-hari ialah produk-produk pertanian, sehingga kalian harus bangga sekolah di pertanian".


Upacara bendera ini menjadi awal pemberitahuan informasi kepada siswa dan calon siswa baru di tahun ajaran baru, salah satunya siswa boleh membawa handphone namun dengan syarat apabila terjadi kehilangan, sekolah tidak akan ikut campur, sehingga diharapkan para siswa paham dan mengerti. Selain itu para siswa harus mengikuti segala aturan yang ada di sekolah, serta mengikuti segala arahan dan bimbingan dari sekolah.


Selain upacara bendera, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan halal bihalal berupa salam-salaman oleh pegawai, para siswa dan calon siswa baru, karena masih bertepatan dengan Bulan Syawal. Setelah selesai salam-salaman para siswa dan calon siswa baru diberikan informasi dan pengarahan dari Wakasek Kesiswaan, Wakasek Kurikulum dan Wakasek Sarana Prasarana SMKPP N Banjarbaru. Sedangkan untuk para wali murid kemudian melaksanakan Rapat Komite calon siswa baru pada jam 10 wita. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas