-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT HARI PANGAN SEDUNIA (16 OKTOBER 2018) --- MARI DUKUNG & SUKSESKAN HARI PANGAN SEDUNIA DI KALIMANTAN SELATAN (18 SD 21 OKTOBER 2018) --- -

PERTEMUAN BAGI ORANG TUA ATAU WALI CALON SISWA BARU TAHUN 2017

Tanggal : 07/19/2017, 09:51:02, dibaca 523 kali.

Banjarbaru, (17/7/17) Tahun ajaran 2016/2017 telah selesai dilaksanakan, dan para siswa telah mendapatkan hasil yang mereka laksanakan, apakah naik kelas tau tidak. Hasil tersebut menjadi tolak ukur bagaimana siswa dalam menerima pembelajaran. Selanjutnya para siswa akan memulai tahun ajaran baru yaitu tahun ajaran 2017/2018. Dimulainya tahun ajaran baru tersebut juga membuat kosongnya kelas X, maka tahun ajaran baru tersebut juga mengakibatkan terdapatnya siswa baru.


Maka dengan adanya siswa baru untuk kelas X, tersebut perlu adanya pemberitahuan tentang informasi berupa tata tertib, aturan, uang bulanan, serta kegiatan para siswa yang akan mereka laksanakan dan tentunya berbagai informasi yang perlu orang tua ataupun wali murid untuk diketahui, maka pihak SMKPP Negeri Banjarbaru mengadakan pertemuan para orang tua ataupun wali dari siswa baru di tahun ajaran 2017/2018.


Pelaksanaan rapat komite sekolah ini dilaksanakan pada hari Senin, 17 Juli 2017. Pertemuan tersebut bertempat di aula SMK-PP N Banjarbaru yang dimulai pada pukul 10.30 wita sampai dengan jam 12.30 wita. Pertemuan para orang tua ataupun wali dari siswa baru ini dihadiri oleh sebagian besar para orang tua ataupun wali murid calon siswa baru SMKPP N Banjarbaru TA. 2017/2018


Pertemuan para orang tua ataupun wali murid ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMKPP N Banjarbaru, Bapak Suherman serta terdapat juga pemateri dari Ketua Komite Sekolah SMKPP N Banjarbaru, Bapak Rafiq dan juga dari Rindam VI/Mulawarma, Banjarbaru sebagai pelatih kedisiplinan dalam Pengenalan Lingkungan Sekolah (MOS) serta Wakasek Kurikulum, Ibu Airin Nurmarita dan terakhir Wakasek Kesiswaan, Ibu Patmawati.


Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMKPP N Banjarbaru menyampaikan beberapa informasi diantaranya: Para siswa baru kelas X dalam mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah akan di bimbing oleh Tentara dari Rindam VI/ Mulawarman, Bapak Suherman juga menyampaikan bahwa akan ada poin-poin dalam setiap pelanggaran yang di lakukan siswa, serta setiap bulannya siswa diwajibkan membayar iuaran bulanan sebesar Rp. 100.000 bagi yang di asrama, asrama menyediakan obat standar bagi para siswa yang sakit dan yang terakhir ialah sekolah juga bekerjasama dengan puskesmas Ulin.


Perwakilan dari Rindam VI/ Mulawarman pada kesempatan tersebut memberikan informasi bahwa mereka mendidik para TNI-AD di berbagai wilayah di Indonesia seperti di wilayah Kalsel, Kaltim dan Kaltara. Rindam VI/Mulawarman juga menyampaikan bahwa dalam Pengenalan Lingkungan Sekolah ini tidak ada kekerasan, hanya melatih kedisiplinan para calon siswa baru yang berlangsung selama 3 hari, dari Hari Rabu, 19 Juli sd Hari Jumat, 21 Juli 2017.


Wakasek Kurikulum, Ibu Airin pada pertemuan tersebut, menyampaikan bahwa SMKPP N Banjarbaru menggunakan kurikulum 2013 (K-13), semua siswa akan diajarkan menggunakan alat pertanian termasuk traktor, TA. 2017/2018 hanya aka nada 3 jurusan bagi para siswa kelas X (APTH, Perkebunan & PHP), sedangkan siswa akan melaksanakan magang pada saat di semester IV dan Ibu Airin mengharapkan para orang tua & wali murid untuk dipantau untuk mengantisipasi hal yang tidak benar.


Yang terakhir ialah dari Wakasek Kesiswaan, dimana pada kesempatan tersebut Ibu Patmawati menyampaikan beberpa poin penting yaitu: Pengenalan Lingkungan Sekolah sudah siap dilaksanakan pada hari selasa yang akan dibimbing oleh alumni, guru, pegawai dan dari Rindam. Aturan sekolah harus didukung juga oleh Orang Tua dan Wali Murid sehingga nanti akan mengisi surat perjanjian yang berisi persetujuan orangtua tentang adanya Pengenalan Lingkungan Sekolah.


Tidak lupa Wakasek Kesiswaan mengharapkan para Orang Tua dan Wali Murid agar mencamtumkan daftar riwayat kesehatan siswa. Tidak lupa Wakasek Kesiswaan menginformasikan bahwa ada tata tertib di sekolah dan di asrama.


Pada kesempatan pertemuan tersebut, SMKPP N Banjarbaru juga membuka diskusi terbuka kepada para Orang Tua dan Wali Murid. Diskusi tersebut untuk memberikan kesempatan bagi para Orang Tua dan Wali Murid sehingga memberikan manfaat dan kebaikan terhadap siswa dan pihak sekolah lebih baik. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas