-- SMKPP N BANJARBARU MENGADAKAN PELATIHAN PENYUSUNAN BAHAN AJAR BAGI GURU (9 SD 10 OKTOBER 2017) --- NILAI INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT SMKPP N BANJARBARU SEMESTER 1 TAHUN 2017: 82.22 % (SANGAT BAIK) --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
19 October 2017
M
S
S
R
K
J
S
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
Pelayanan
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Library SMK-PP N Banjarbaru
Link Terkait
WBS KEMENTAN RIKalender Tanam PertanianLPSE Kementerian PertanianKEMENDIKBUDKota BanjarbaruKalselProv

PUBLIC HEARING - PENDIRIAN POLIBANGTAN KEMENTERIAN PERTANIAN

Tanggal : 08/11/2017, 14:57:14, dibaca 432 kali.

Banjarbaru, (16/8/17) Sekolah Menengah Kejuruan – Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pertanian perlu juga melaksanakan pelayanan publik kepada masyarakat, khususnya para pengguna jasa. Namun public hearing kali ini bukan seperti tahun sebelumnya, karena public hearing kali ini terkait dengan akan didirakannya Politeknik Pembangunan Pertanian Negeri Banjarbaru. Public hearing kali ini bertempat di Hotel Q Daffam Kota Banjarbaru.


Public hearing kali ini dilakasanakan selama satu hari saja yaitu pada Hari Kamis, 10 Agustus 2017. Pelaksanaan public hearing kali ini mengundang sekitar 50an undangan yang diantaranya dari berbagai elemen seperti dari instansi pemerintah, swasta, akademisi, petani, pengusaha, wirausaha dan alumni SMKPP N Banjarbaru.


Kepala SMK-PP N banjarbaru, Bapak Suherman mengatakan "kegiatan ini bertujuan menyamakan persepsi dan mendapatkan pemahaman, respon, serta ekspetasi dari klangan akademisi, praktisi, asosiasi maupun stakholder terhadap pendirian Politeknik Pembangunan Pertanian Banjarbaru".


Disamping itu juga Kepala Sekolah menyampaikan, " Kami siap dari segi fisik, sarana prasarana dan SDM. Sekarang kami sedang menyiapkan dokumen pendirian politeknik mulai dari naskah akademik, pendirian, kurikulum untuk mencapai kompetensi yang kita harapkan yaitu membentuk pendidikan vokasi untuk mencetak SDM terampil", Ujarnya.


Pada kesempatan selain dihadiri tamu undangan hadir juga dalam public hearing yaitu Wakil Walikota Banjarbaru, Bapak Daramwan Jaya Setiawan, serta Kepala Bidang Kelembagaan dan Ketenagaan Pendidikan Kementerian Pertanian, Bapak Teddy Rachmat Muliady. Pada kesempatan itu wakil walikota Banjarbaru tersebut siap mendukung pendirian Politeknik Pembangunan Pertanian Negeri Banjarbaru.


Wakil Walikota Banjarbaru pada kesempatan tersebut mengatakan,"Tentu kita sangat mendukung, karena dengan adanya ini nantinya akan membuat sektor pertanian daerah menjadi lebih baik, sehingga kebutuhan dasar dan ketahanan pangan lebih menjamin sehingga membuat kesejahteraan para petani dan masyarakat, khususnya Kota Banjarbaru".


Kabid Kelembagaan dan Ketenagaan Pendidikan Kementerian Pertanian, Bapak Teddy Rachmat Muliady tidak ketinggalan menyampaikan beberapa hal diantaranya dengan adanya 3 Program study yang akan mengisi Politeknik Pembangunan Pertanian Negeri Banjarbaru, saat ini masih kita lakukan identifikasi potensi yang sesuai dengan kebutuhan di daerah, sehingga Prodi harus berdasarkan analisis kebutuhan di lapangan, setelah prodi terwujud baru akan kami usulkan ke Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi".


Perlu kita ketahui bahwa SMK-PP N Banjarbaru akan merubah statusnya menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian Negeri Banjarbaru. Namun semua itu masih dalam tahap analisis dan perencanaan yang matang, sehingga kedepannya akan membuka 3 program jurusan yaitu: Budidaya Tanaman Hortikultura & Tanaman Pangan, Budidaya Tanaman Perkebunan dan terakhir Teknologi Hasil Pertanian. (WD)


Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas