-- SELAMAT HUT SMKPP (SPMA/SPP) NEGERI BANJARBARU KE-62 (1 NOVEMBER 1955 - 2017), JAYALAH SELALU --- SMKPP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PAHLAWAN (10 NOVEMBER 1945 - 2017) --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
23 November 2017
M
S
S
R
K
J
S
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
Pelayanan
Menu Download
CBT E-Learning
E Rapor Online
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Library SMK-PP N Banjarbaru

STUDY BANDING SMKN 5 KUALA KAPUAS KE SMKPP NEGERI BANJARBARU

Tanggal : 10/14/2017, 21:21:04, dibaca 95 kali.

Banjarbaru, (13/10/17) Pada kesempatan kali ini SMK-PP Negeri Banjarbaru mendapatkan kunjungan study banding dari SMK Negeri 5 Kuala Kapuas, Keahlian Agribisnis Tanaman Pangan & Hortikultura (ATPH) pada hari jumat, 13 Oktober 2017. Kunjungan ini berupa study banding untuk melihat pertanian yang ada di SMK-PP N Banjarbaru, khususnya lahan praktek kompetensi keahlian agribisnis tanaman pangan & hortikultura.



Kunjungan dari SMK N 5 Kuala Kapuas ini disambut oleh Kepala Tata Usaha SMK-PP Negeri Banjarbaru Bapak Irwanto, Kepala kompetensi keahlian ATPH Bapak Arni Setyo dan Guru ATPH Bapak Abdul wahid. Pada study banding ini SMK N 5 Kuala kapuas membawa sekitar 9 orang siswa kelas XII Pertanian dan 2 orang guru.



Pad kesempatan tersebut Bapak Irwanto selaku KTU SMK-PP N Banjarbaru menyambut baik kunjungan study banding dari SMK N 5 Kuala Kapuas. Sebab petani yang ada sekarang sudah memasuki usia untuk pensiun, sehingga sangat bagus masih ada para generasi muda yang mau berkecimpung di dunia pertanian.



 “Dunia pertanian seolah-olah menjadi momok anak jaman sekarang, tapi ini sangat luar biasa masih mau belajar dunia pertanian, karena prediksi mungkin pada 10 tahun kedepan dunia pertanian akan menjadi salah satu tumpuan utama dunia”. Kata Kepala Kompetensi Keahlian ATPH SMK-PP N Banjarbaru, Bapak Arni.



Senada dengan yang diakatakan diatas, Bapak Abdul Wahid, selaku Guru bidang ATPH mengatakan, “Study banding ini bagus untuk menjalin silaturahmi supaya terjalin hubungan yang positif serta dapat memperkenalkan pertanian pada generasi muda supaya sejak dini mengenal dunia pertanian, jadi seperti istilah kalo tak kenal maka tak sayang”, Ujarnya pada kesempatan tersebut.



Pada kesempatan itu Bapak Abdul Syahril selaku Guru pembimbing SMK N 5 Kuala Kapuas mengatakan, “Sekolah kami ini jurusannya untuk pertanian merupakan jurusan baru, mungkin 2 sampai 3 tahun, karena ada tuntutan dari Pemerintah Daerah supaya membuka jurusan baru sesuai dengan kondisi sekitar yang mayoritas adalah petani, makanya mau belajar dan menambah ilmu di SMK-PP N Banjarbaru, serta karena Kepala Sekolah nya baru, maka lebih untuk memajukan pertaniannya, sehingga seimbang dengan Multimedianya”, Kata Bapak Abdul Syaril



Pada study banding ini para siswa diajak oleh Bapak Arni & Wahid untuk melihat tempat praktek baik yang berada di Kampus ataupun yang berada di lahan praktek ATPH. Para Siswa dan Guru SMK N 5 Kuala Kapuas diajak melihat tempat-tempat praktek serta hasil praktek siswa ATPH SMK-PP N Banjarbaru, seperti: Green House, Anggrek, Screenhouse, springkell, Bunga koll, Lombok, Melon dll.



Kegiatan studi banding diharapkan mampu untuk membandingkan kondisi obyek studi di SMK-PP N Banjarbaru dengan kondisi yang ada di SMK N 5 Kuala Kapuas, serta dapat menambah ilmu bagi SMKN 5 Kuala Kapuas dalam membangun keahlian bidang pertanian. Sehingga diharapkan hasilnya berupa pengumpulan data dan informasi sebagai bahan acuan dalam perumusan konsep yang diinginkan oleh SMK N 5 Kuala Kapuas. (WD)


HUMAS SMKPP NEGERI BANJARBARU



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas