-- SELAMAT HUT SMKPP (SPMA/SPP) NEGERI BANJARBARU KE-62 (1 NOVEMBER 1955 - 2017), JAYALAH SELALU --- SMKPP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PAHLAWAN (10 NOVEMBER 1945 - 2017) --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
23 November 2017
M
S
S
R
K
J
S
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
Pelayanan
E Rapor Online
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Library SMK-PP N Banjarbaru
Link Terkait
WBS KEMENTAN RIKalender Tanam PertanianLPSE Kementerian PertanianKEMENDIKBUDKota BanjarbaruKalselProv

TAUSIAH AGAMA BAGI SISWA & PEGAWAI

Tanggal : 10/17/2017, 08:30:07, dibaca 71 kali.

Banjarbaru, (13/10/17) Manusia dalam menjalani hidup di dunia ini tidak hanya memikirkan tentang duniawi, namun juga kehidupan di akhirat. Namun dewasa ini nilai-nilai agama seakan-akan telah luntur dari sendi-sendi kehidupan karena habisnya waktu mereka bekerja dan bekerja semaksimal mungkin untuk meraih ambisi keduniawian. Beberapa orang menganggap ritual-ritual ibadah yang hanya beberapa saat itu bahkan menambah ilmu agama dengan mendengarkan ceramah agama Islam justru menghabiskan waktu produktif mereka saat bekerja.


Maka agar rohani kita tidak kering dalam menerima ajaran-ajaran kebaikan dalam agama, maka diperlukan tausiah ataupun ceramah agama. Oleh karena itu SMK-PP Negeri Banjarbaru melalui Bagian Kesiswaan melaksanakan kegiatan tausiah agama kepada para siswa & pegawai (Guru & Karyawan) pada hari Jumat, 13 Oktober 2017.


Kegiatan ini di prakarsai oleh Ibu Patmawati selaku Wakil Kepala Sekolah SMK-PP N Banjarbaru bidang Kesiswaan. Tausiah ini diharapkan mampu memberikan tambahan pengetahuan khususnya tentang Agama Islam. Disamping itu pula kegiatan ini agar meningkatkan iman dan taqwa kita terhadap Tuhan YME.


"Tausiah atau ceramah agama ini sebagai pencerahan siswa-siswi dalam menghadapi ulangan semester ganjil dan juga untuk memperingati tahun baru islam, beberapa hari yang lalu", Kata Ketua pelaksana kegiatan, Ibu Patmawati.


Pada kesempatan tersebut ustad memberikan materi tentang Tahun baru Hijriah, dan memberikan tausiah tentang menjadi pelajar yang baik sesuai dengan syariat islam yang berlaku. Dalam ceramahnya ustad menyampaikan, "barang siapa yang keadaannya hari ini sama dengan hari kemarin adalah orang makbun, termasuk orang yang rugi, seperti telat, lupa sholat dll".


Maka, diharapkan dengan adanaya ceramah agama ini, diharapkan para siswa lebih mendekatkan diri untuk beribadah dan menjalanjkan perintah agama yang baik, sehingga diharapkan pada saat ujian semester nantinya diberi kelancaran dan kemudahan dalam mengerjakan soal-soal. Disamping itu juga dengan semakin seringnya kita mendengarkan ceramah agama, akan semakin menambah wawasan dan ketakwaan kita kepada sang Khalik dan menjadi bekal untuk menuju ke masa depan yang lebih cemerlang. (WD)


Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas