-- SELAMAT HUT SMKPP (SPMA/SPP) NEGERI BANJARBARU KE-62 (1 NOVEMBER 1955 - 2017), JAYALAH SELALU --- SMKPP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PAHLAWAN (10 NOVEMBER 1945 - 2017) --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
23 November 2017
M
S
S
R
K
J
S
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
Pelayanan
Menu Download
CBT E-Learning
E Rapor Online
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Library SMK-PP N Banjarbaru

SOSIALISASI MEDIA SOSIAL KEMENTAN OLEH TIM BPPSDMP KEMENTAN

Tanggal : 10/18/2017, 13:54:47, dibaca 87 kali.

Banjarbaru, (17/10/17) Semakin majunya peradaban tentunya akan semakin berkembangnya teknologi-teknologi baru. Salah satu teknologi baru yang dewasa ini menjadi booming salah satunya ialah Media Sosial (medsos). Media Sosial yang mulai berkembang sekitar awal 2010an ini, sekarang ini semakin bermunculan dan banyak jumlahnya.


Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. (Wikipedia)


Peran media sosial yang semakin mengakar di lingkungan masyarakat dan menjadi makanan sehari-hari masyarakat, maka Menteri Pertanian (Amran Sulaiman), mempunyai ide untuk menggunakan media sosial dalam penyebaran segala informasi dari Kementerian Pertanian untuk di sebarkan dan di tanggapi oleh para khalayak Masyarakat umum.


Maka, menindaklanjuti arahan Bapak Menteri Amran Sulaiman tersebut, BPPSDMP selaku eselon I di bawah Kementerian Pertanian perlu mengadakan sosialisasi tentang Media Sosial Kementerian Pertanian kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementan dan tentunya kepada pegawai, Mahasiswa dan Siswa yang berada di bawah Kementan.


BPPSDMP melalui Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) melakukan road show sosialisasi Media Sosial Kementan ke UPT daerah. SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai salah satu UPT dari BPPSDMP Kementan mendapatkan jadwal sosialisasi pada hari Selasa, 17 Oktober 2017. Pada sosialisasi ini SMK-PP N Banjarbaru kedatangan tim dari Pusdiktan berjumlah 2 orang, diantaranya ialah: Bapak Yoserizal dan Bapak Sujatmiko.


Sosialisasi ini dihadiri seluruh siswa SMK-PP N Banjarbaru baik kelas X sd Kelas XII, serta tim media sosial SMK-PP N Banjarbaru. Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula ini dimulai pada pukul 13.30 wita, dan di buka oleh Kepala Sekolah SMK-PP N Banjarbaru, Bapak Suherman.


“Kita disini akan dijarin bagaimana cara memviralkan atau mempublish untuk media sosial ini, karena ini salah satu fungsi yang harus kita laksanakan sekarang ini, jadi simak dan dengarkan baik-baik”, Ujar Kepala Sekolah, Bapak Suherman.


Melalui kesempatan tersebut tim dari BPPSDMP mengharapkan agar siswa menjadi pengikut atau teman di facebook Kementan ataupun di Facebook Bapak Amran Sulaiman. Selanjutnya siswa diharapkan agar dapat me Like segala tautan yang disebarkan oleh Kementan di Facebook Kementan ataupun di Facebook Bapak Amran Sulaiman, namun untuk berkomentar agar ditahan dulu.


“ini adalah tindak lanjut dari arahan Bapak Menteri Pertanian Bahwa kementerian pertanian mempunyai berita, foto dan kegiatannya banyak namun tidak membooming ke dunia Nasional, akhirnya informasi Kementan tenggelam, maka dari itu Menteri Pertanian meminta semua pejabat dan staff di seluruh Kementan untuk mempublikasikan dan memviralkan segala informasi yang terkait dengan perkembangan dunia pertanian”, Ujar Bapak Yoserizal di dalam arahannya.


Selain menjadi teman di facebook Kementan ataupun di Facebook Bapak Amran Sulaiman, diharapkan siswa agar menjadi teman di media sosial Kementan lainnya seperti: Twitter, Instagram dan Youtube, walupun bukan menjadi keharusan seperti facebook.


Berikut ini adalah akun-akun media sosial Kementerian Pertanian yang di informasikan oleh Tim BPPSDMP Kementerian Pertanian, diantaranya:


Fanpage Kementan: Kementerian Pertanian Republik Indonesia
Fanpage Menteri Pertanian: Andi Amran Sulaiman
Twitter Kementan: @Kementan
Instagram Kementan: @kementerianpertanian
Youtube Kementan: Kementerian Pertanian RI


Melalui sosialisasi ini diharapkan segala sesuatu informasi, perkembangan dan pemberitaan yang disebarkan melalui media sosial di atas dapat terviralkan dan tersebar luas kemasyarakat, sehingga akan menunjukkan bahwa Kementerian Pertanian berperan aktif dalam membangun dunia pertanian khususnya di Indonesia. (WD)


Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas