-- SELAMAT HUT SMKPP (SPMA/SPP) NEGERI BANJARBARU KE-62 (1 NOVEMBER 1955 - 2017), JAYALAH SELALU --- SMKPP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PAHLAWAN (10 NOVEMBER 1945 - 2017) --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
23 November 2017
M
S
S
R
K
J
S
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
Pelayanan
E Rapor Online
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Library SMK-PP N Banjarbaru
Link Terkait
WBS KEMENTAN RIKalender Tanam PertanianLPSE Kementerian PertanianKEMENDIKBUDKota BanjarbaruKalselProv

OUTBOUND SMK-PP NEGERI BANJARBARU 2017

Tanggal : 10/20/2017, 14:30:31, dibaca 101 kali.

Banjarbaru, (19/10/2017) Semakin sering kita bekerja di suatu tempat dan mengerjakan hal-hal seperti itu tiap hari, akan membuat pikiran menjadi tidak segar. Selain itu juga tuntutan pekerjaan yang semakin banyak akan membuat stress kebanyakan orang. Maka agar pikiran kita menjadi lebih fresh lagi tentunya kita perlu melakukan kegiatan refresing atau liburan. Salah satu kegiatan refresing namun bisa menambah kekompakan tim ialah kegiatan Outbound.


Sekilas, outbound memang terkesan sebagai aktivitas santai, bersenang-senang belaka. Bagaimana tidak? kegiatan yang dilakukan hanya berkutat diseputar permainan yang seru dan menyenangkan  dan dilakukannya pun dalam suasana santai. Namun demikian, jangan diremehkan kegiatan yang satu ini, karena dibalik image santai dan senang-senang ini, ada segudang manfaat yang bisa dipetik dari kegiatan outbound ini, salah satunya ialah kerjasama tim dan kebersamaan.


Maka, SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pertanian melaksanakan kegiatan outbound, guna menambah kerjasama tim, kebersamaan dan tentunya sebagai acara untuk menyegarkan pikiran dari pekerjaan. Kegiatan outbound ini dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Oktober 2017 yang bertempat di Pantai Asmara, Kec. Jorong, Kab. Tanah Laut.


Kegiatan outbound yang dilksanakan dari jam 09.00 sd 13.30 wita ini diikuti sekitar 70an pegawai, baik pegawai PNS maupun Honorer. Kegiatan outbound ini dibuka oleh Kepala Tata Usaha SMK-PP N Banjarbaru, Bapak Irwanto dan dalam pelaksanaan kegiatan outbound dilksanakan oleh Fasilitator dari Quantum Inspirasi yang berjumlah 4 orang.


“Terima kasih atas segala kerjasama dari kita semua sehingga pada kesempatan kali ini kita bisa berkumpul, kemudian berbaur, kemudian kita nanti melaksanakan kegiatan yang sangat seru. Kita harapkan nanti kegiatan ini  akan berjalan lancar, tanpa halangan apapun dan harapannya setelah kegiatan ini selesai kita laksanakan akan menambah motivasi kita, karena tema kali ini ialah Togetherness & Team Building”, Ucap KTU SMK-PP N Banjarbaru dalam sambutannya.


Tim fasilitator dari Quantum Inspirasi, Bapak Muhyidin mengatakan, “untuk kegiatan ini kita memang harus menekan ego kita Bapak dan Ibu, apalagi kalau dilihat ini kok hanya main-main saja, namun nantinya Bapak Ibu dalam permainan akan kelihatan aslinya, sehingga nantinya akan memunculkan sifat dasar, ego Bapak Ibu akan muncul, mau tidak mau egoisnya, kerjasamanya, leadershipnya, dan sifat-sifat lainnya akan muncul tanpa Bapak Ibu sadari”, Kata Ketua Tim dari Quantum Inspirasi.


Menanambahkan hal di atas, Bapak Muhyidin menyampaikan, “Maka dalam kesempatan kali ini Bapak Ibu mari kita sama-sama kosongkan gelas kita, kita sama-sama belajar, kita sama-sama mengenali diri kita, mudah-mudahan tujuan  yang ingin kita capai bisa tercapai dengan cepat dan kita bisa menjadi lebih baik lagi”, Ujarnya.


Beragam tingkat kesulitan dalam permainan outbound juga dapat membangun sikap pantang menyerah dan menumbuhkan rasa percaya diri dalam diri peserta, terutama saat mereka berhasil menyelesaikan permainan. Keberanian dalam menghadapi tantangan dan mengambil resiko pun akan terbangun selama peserta mengikuti outbound. Kegiatan outbound ini diharapkan akan terciptanya semangat kerjasama dan perasaan senasib sepenanggungan, sehingga rasa solidaritas akan muncul dengan sendirinya, karena outbound juga bisa menghilangkan gap antara pegawai yang sering terjadi.


Maka, kegiatan outbound SMK-PP N Banjarbaru walau jauh di Pantai Asmara, diharapkan mampu menyegarkan pikiran para pegawai SMK-PP N Banjarbaru. Namun hal terpenting dalam kegiatan tersebut agar semakin memupuk rasa senansib sepenanggungan dan menciptakan kekompakan serta kerjasama yang baik saat kembali bekerja nantinya. (WD)


Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas