-- SELAMAT HUT SMKPP (SPMA/SPP) NEGERI BANJARBARU KE-62 (1 NOVEMBER 1955 - 2017), JAYALAH SELALU --- SMKPP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PAHLAWAN (10 NOVEMBER 1945 - 2017) --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
23 November 2017
M
S
S
R
K
J
S
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
Pelayanan
E Rapor Online
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Library SMK-PP N Banjarbaru
Link Terkait
WBS KEMENTAN RIKalender Tanam PertanianLPSE Kementerian PertanianKEMENDIKBUDKota BanjarbaruKalselProv

SOSIALISASI PEREKRUTAN PEGAWAI PT. KARYA DEWI PUTRA

Tanggal : 10/24/2017, 08:27:50, dibaca 72 kali.

Pada kesempatan kali ini SMK PP Negeri Banjarbaru mendapatkan kunjungan dari PT Karya Dwi Putra,  pada hari Jumat,  20 Oktober 2017, kunjungan ini berupa sosialisasi untuk perekrutan tenaga kerja. Kegiatan yang bertempat di Ruang rapat SMK PP Negeri Banjarbaru itu tidak hanya diikuti oleh puluhan siswa dari jurusan Perkebunan dan Hortikultura, tetapi juga alumni.


PT Karya Dwi Putra adalah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan  kelapa sawit dan pabrik minyak kelapa sawit.  Perusahaan yang berada di bawah Induk perusahaan Agro Subur ini sedang membuka cabang baru di Kalimantan Selatan, sementara di daerah lain seperti Kalteng,  Kalbar,  Kaltim dan Papua sudah ada.


"Saya yakin,  yang hadir di sini adalah orang-orang yang benar-benar berminat bekerja di perusahaan perkebunan. Jadi kami saat ini akan mensosialisasikan perusahaan dan teknik perekrutan. Sementara tesnya nanti sekitar bulan April tahun depan. Kami ke sini,  berharap nanti yang diterima bekerja adalah orang-orang yang mengerti dengan dunia perkebunan.  Ya seperti kalian ini" jelas pak Julianus, disambut tepuk tangan para siswa", Ucap Julianus Pradono selaku HR Manager di PT Karya Dewi Putra.


Hal ini tentu saja disambut baik oleh siswa dan alumni, karena ditunjukkan oleh banyaknya para siswa yang hadir dalam pertemuan itu. Selain itu terdapat hal yang menarik, acara sosialisasi ini juga dihadiri oleh siswa perempuan, karena kebanyakan perusahaan yang bergerak di dunia perkebunan biasanya lebih didominasi oleh laki-laki. 


Sementara itu,  Bapak Slamet Riyadi selaku Wakasek Bidang Kerjasama dan Industri SMK-PP N Banjarbaru mengatakan, "Ini bukti bahwa dunia pertanian khususnya di sektor perkebunan,  peluang kerjanya begitu terbuka lebar.  Jadi kalian sebagai siswa, jangan sia-siakan kesempatan ini.  Selepas Ujian Nasional nanti,  segera buat lamaran dan ikuti tes." tegasnya.


Ibu Triayu A Mariono selaku tim Personalia dari PT. Karya Dewi Putra menjelaskan, "untuk prosedur perekrutan,  tentu saja harus memenuhi beberapa kualifikasi yang sudah ditentukan, pelamar minimal berijasah SMK jurusan Perkebunan, berusia 18-35 tahun, sehat jasmani dan rohani, pekerja keras dan yang terpenting bersedia di tempatkan dan tinggal di lokasi kebun. Nanti apabila sudah mengikuti tes,  akan dilakukan treaning selama 6 bulan.  Peserta akan diberikan fasilitas lengkap sampai uang saku perbulannya.  Setelah itu akan dilihat lagi,  apakah layak untuk bekerja atau tidak", Ujarnya.


"Sebenarnya,  perempuan juga sangat dibutuhkan di perusahaan perkebunan.  Saya punya pengalaman waktu magang. Perempuan juga memegang peranan penting dan bisa duduk di posisi yang vital", secara ilmu, kami mungkin sudah siap.  Dan kami sudah punya pengalaman selama magang 2 bulan di perusahaan perkebunan dan di sekolah juga dipelajari tentang sawit.  Jadi tinggal mentalnya yang perlu dipersiapkan", kata Irma Sari, siswi kelas XII jurusan Perkebunan.


Sosialisasi ini merupakan angin segar bagi para alumni atau siswa yang sebentar lagi akan lulus dari SMK-PP N Banjarbaru, terlebih lagi untuk lulusan SMK sudah dianggap siap untuk bekerja. Namun, para siswa harus mampu beradaptasi dan mempersiapkan mental yang kuat untuk terjun di dunia kerja, khususnya di dunia persawitan. Maka, diharapkan siswa agar mempersiapkan mental dan pengetahuan selama masih belajar di SMK-PP N Banjarbaru. (EdI/wd)

Tim Pemberitaan SMK-PP Negeri Banjarbaru




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas