-- SELAMAT HUT SMKPP (SPMA/SPP) NEGERI BANJARBARU KE-62 (1 NOVEMBER 1955 - 2017), JAYALAH SELALU --- SMKPP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PAHLAWAN (10 NOVEMBER 1945 - 2017) --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
23 November 2017
M
S
S
R
K
J
S
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
Pelayanan
E Rapor Online
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Library SMK-PP N Banjarbaru
Link Terkait
WBS KEMENTAN RIKalender Tanam PertanianLPSE Kementerian PertanianKEMENDIKBUDKota BanjarbaruKalselProv

KUNJUNGAN TIM IFAD KE SMKPP NEGERI BANJARBARU

Tanggal : 11/06/2017, 14:45:48, dibaca 64 kali.

Banjarbaru, (1/11/2017) SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai salah satu instansi pendidikan yang berkecimpung di dunia pertanian tentunya selalu mendukung segala bentuk arahan dan kebijakan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Seperti beberapa hari yang lalu SMKPP N Banjarbaru kedatangan tim dari International Fund for Agricultural Development disingkat IFAD, adalah sebuah badan dari PBB yang didirikan pada 1977.


Kunjungan tim IFAD ini merupakan bentuk kerjasama dari Kementerian Pertanian dengan salah satu badan PBB yang mempunyai tujuan utamanya adalah untuk menyediakan pendanaan dan menggerakkan sumber-sumber tambahan untuk program-program yang khusus dirancang untuk pengembangan ekonomi wilayah miskin, terutama dengan mengembangkan produktivitas agrikultural.


Kunjungan tim IFAD ke SMKPP N Banjarbaru dilaksanakan pada hari Rabu, 1 November 2017. Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan kunjungan tim IFAD di Kalimantan Selatan yang dijadwalkan selama 4 hari, dari tanggal 31 Oktober sd 3 November 2017.


Kunjungan ini merupakan dalam rangka Young Entrepreneurship And Employment Support Services Programme (YESS) Project dari IFAD untuk menggali potensi pertanian yang ada di Kalimantan dan tentunya pembinaan kewirausahaan pada generasi muda di sektor pertanian yang ada di SMKPP N Banjarbaru.


Selama kunjungan ke SMKPP N Banjarbaru tim IFAD yang dibantu oleh Tim BPPSDM Kementerian Pertanian ini melaksanakan kegiatan melihat Tempat Praktek, Tanaman dan tentunya melakukan tanya jawab dengan para Guru serta para Siswa SMKPP N Banjarbaru peserta Penumbuhan WIrausahawan Muda Pertanian (PWMP).


Kepala Subbidang Kurikulum dan Sistem Pembelajaran BPPSDMP Kementan, Ibu Rosari Hadi Armadiana mengatakan sasaran dari program Yess ini adalah menyediakan pendanaan dan menggerakkan sumber-sumber utama untuk program-program yang khusus dirancang untuk pengembangan ekonomi melalui peningkatan produktivitas pertanian.


Sementara itu perwakilan dari IFAD, Agnes D Hormers mengatakan, “kami datang ke beberapa tempat di sini, sebagai salah satu dalam cara menggali potensi sektor pertanian yang ada di Kalimantan Selatan, saat ini memang kita masih melakukan kajian-kajian ke daerah, untuk melihat potensi pertanian apa saja yang bisa kita bantu untuk difasilitasi,” tegasnya.


Kunjungan ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang di bagi menjadi tiga kelompok, dimana satu kelompok merupakan Guru-Guru SMKPP N Banjarbaru dan 2 kelompok lainnya merupakan dari siswa peserta PWMP SMKPP N Banjarbaru tahun 2017.


Wakasek Kurikulum SMKPP Negeri Banjarbaru, Airin Nurmarita sebagai penerima Tim IFAD menyambut baik kunjungan ini, sebab program Young Entrepreneurship And Employment Support Services Programme (YESS) Project ialah menciptakan generasi muda di bidang pertanian. Namun, hanya harapan mereka yg belum bisa mewujudkan karena berkaitan dengan pakem kurikulum diknas sehingga tidak bisa mutlak untuk fokus ke arah wirausahawan saja”, Ujarnya


Namun, melalui program YESS dari IFAD yang berkerjasama dengan Kementerian Pertanian ini diharapkan jika nantinya program YESS pada Tahun 2019 mendatang bisa hadir di Kalimantan Selatan, akan  mendorong banyaknya para pengusaha muda dibidang pertanian hadir di Kalimantan Selatan dan tentunya di Indonesia. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas