-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT MELAKSANAKAN MAGANG (Prakerin) BAGI SISWA KELAS XI, SEMANGAT!! -- SELAMAT DATANG ROMBONGAN DHARMA WANITA BPPSDMP KEMENTAN DI SMKPP N BANJARBARU --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
18 January 2018
M
S
S
R
K
J
S
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
Menu DownloadCBT E-LearningE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

COACHING PERSIAPAN MAGANG (PKU) SISWA KELAS XI

Tanggal : 01/03/2018, 14:03:15, dibaca 54 kali.

Banjarbaru, (5/1/2018) Seperti Tahun Pelajaran (TP) sebelumnya, tentunya TP. 2017/2018 ini SMK-PP Negeri Banjarbaru pada awal bulan di tahun baru selalu melaksanakan kegiatan bagi siswa yaitu berupa Praktek Kerja Usaha (magang) bagi siswa kelas XI. Kegiatan ini dikhususkan kepada seluruh siswa kelas XI pada semester genap Tahun Ajaran 2017/2018. Siswa wajib mengikuti kegiatan PKU ini agar dapat naik kelas XII dan sebagai syarat kelulusan dari SMK-PP N Banjarbaru pada saat kelas XII nantinya.


Sebelum para siswa berangkat dan melaksanakan kegiatan PKU ini selama kurang lebih 3 bulan lamanya, maka siswa diberikan pengarahan dan pelepasan dari Kepala Sekolah SMK-PP N Banjarbaru. Pengarahan yang dilaksanakan di aula SMK-PP ini untuk memberikan arahan, bimbingan dan nasehat agar PKU berjalan lancar dan selesai dengan memuaskan.


Pembukaan pembekalan pada hari selasa, 2 Januari 2018 dibuka oleh Wakasek Humas dan Industri, Bapak Slamet Riadi dan kemudian dilanjutkan pengarahan oleh Kepala Sekolah, Bapak Suherman.


"Tahun baru di tempat yang baru, ke kehidupan yang baru yaitu benar-benar merasakan di dunia kerja yang nyata, yang sebelumnya hanya belajar di sekolah", Kata Wakasek Humas & Industri SMK-PP N Banjarbaru, Bapak Slamet Riadi.


Kegiatan pembekalan ini diikuti oleh 152 siswa yang terbagi dalam 4 jurusan,  yaitu  jurusan agribisnis tanaman perkebunan, agribisnis tanaman pangan dan hortikultura, pembenihan dan kultur jaringan serta pengolahan hasil pertanian.


"SMK PP Negeri Banjarbaru sebagai lembaga pendidikan mendukung penuh program regenerasi petani dari Kementerian Pertanian.  Untuk itu perlu dipersiapkan sedini mungkin. Salah satu bentuknya yaitu melalui kegiatan magang ini, serta melalui magang ini siswa diharapkan bisa mengerti kondisi real di lapangan.  Sehingga ketika masuk dunia kerja sudah benar-benar siap", Kata Kepala sekolah kepada para siswa.


Tidak lupa Kepala Sekolah mengucapkan doa kepada para siswa agar dalam melaksanakan PKU (magang) selama 3 bulan diberi kesehatan dan tanggung jawab yang diberikan, sehingga pelaksanaan praktek magang berjalan lancar.


Pembekalan magang ini para siswa di berikan materi-materi berupa: K3LH, pertanian organik, analisa usaha tani, budidaya, perlintan, alsintan, kultur jaringan, pengujian mutu benih, produksi hasil hewani dan nabati, produksi herbal, pembuatan piringan, pemupukan, penganjiran, manajemen kebun, pembuangan pruning sawit dan penyusunan laporan dan presentasi.


PKU SMK-PP N Banjarbaru dilaksanakan di berberapa tempat yang terdapat di Kalimantan Selatan, bahkan tahun ini mengirimkan perserta magang di Pulau Jawa, tepatnya di Malang, Jawa Timur. Penempatan para peserta magang tersebut juga disesuaikan dengan program keahlian yang mereka pilih, seperti perkebunan di perusahaan sawit, hortikultura di petani atau balai.


Perlu diketahui bahwa Praktek Kerja Usaha merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan dunia usaha dan industri kepada para siswa untuk mengenal dunia kerja apabila mereka lulus di SMK-PP N Banjarbaru, sehingga diharapakan para siswa mempunyai bekal dan pandangan tentang pekerjaan yang akan mereka jalani kemudian. (WD)


Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas