- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT & SUKSES KEPADA PESERTA LATDAS SAKA TARUNA BUMI TAHUN 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2019/2020 - -

KOORDINASI PENDERASAN MEDIA SOSIAL TAHUN 2018

Tanggal : 01/22/2018, 10:41:40, dibaca 723 kali.

Banjarbaru, (19/1/2018) SMKPP Negeri Banjarbaru yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari BPPSDMP Kementerian Pertanian selalu melaksanakan dan menjalankan segala perintah serta arahan yang diberikan.

Perintah yang dewasa ini sangat getol untuk dilaksanakan ialah masalah penderasan media sosial. Penderesan tersebut melalui media sosial berupa facebook, twitter dan instagram, serta melalui media youtube.

penggunaan media sosial ini merupakan ide dari Menteri Pertanian (Amran Sulaiman), yang mempunyai ide untuk menggunakan media sosial dalam penyebaran segala informasi dan pencapaian dari Kementerian Pertanian untuk di sebarkan dan di tanggapi oleh para khalayak Masyarakat umum.

Maka demi mendukung hal tersebut SMKPP Negeri Banjarbaru melaksanakan pertemuan untuk semakin meningkatkan dan menekankan penderasan media sosial Kementerian Pertanian pada Hari Jumat, 19 Januari 2018.

Pertemuan ini dilaksanakan di ruang rapat SMKPP N Banjarbaru dan dilaksanakan pada pukul 14.30 wita. Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha, wali kelas, tim medsos serta ketua kelas X dan XII.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah, Bapak Suherman mengatakan ,“Media sosial ini adalah tugas kita bersama, apakah itu facebook, vlog dan twitter. Karena sasaran facebook kita harus 150 tiap harinya, namun tiap harinya tidak sampai segitu, berati kita belum bergerak seluruh sektornya, maka seluruh warga SMKPP wajib hukumnya”, Katanya

Menambahkan di atas Kepala Tata Usaha, Bapak Irwanto mengatakan ,”medsos ini memang dianggapnya main-main tapi ternyata ini serius, sangat serius dan mau tidak mau harus kita tindak lanjuti, maka hari ini kita mencoba untuk membahas tim medsos per kelas yang akan memantau fanpage sekolah dan kemudian meminta bantuan wali kelas”, Katanya

Pada pertemuan tersebut KTU mengharapkan kepada para siswa dan bagian kepegawaian dapat merekap data siapa saja siswa dan pegawai yang melakukan like setiap harinya, yang pada akhirnya akan terlihat siapa saja yang tidak melakukan like.

Berikut ini adalah akun-akun media sosial Kementerian Pertanian yang di informasikan oleh Tim BPPSDMP Kementerian Pertanian, diantaranya:

Fanpage Kementan: Kementerian Pertanian Republik Indonesia

Fanpage Menteri Pertanian: Andi Amran Sulaiman

Twitter Kementan: @Kementan

Instagram Kementan: @kementerianpertanian

Youtube Kementan: Kementerian Pertanian RI

Melalui sosialisasi ini diharapkan segala sesuatu informasi, perkembangan dan pemberitaan yang disebarkan melalui media sosial di atas dapat terviralkan dan tersebar luas kemasyarakat, sehingga akan menunjukkan bahwa Kementerian Pertanian berperan aktif dalam membangun dunia pertanian khususnya di Indonesia. (WD)

Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas