-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SMKPP NEGERI BANJARBARU MENGUCAPKAN DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 73 TAHUN, 17 AGUSTUS 1945 - 2018 --- -

PENGEMBANGAN KURIKULUM TAHAP I POLBANGTAN

Tanggal : 02/01/2018, 14:14:49, dibaca 206 kali.
Banjarbaru, (1/2/2018) SMK PP Negeri Banjarbaru menjadi salah satu Tim Penyusun dari kurikulum Politeknik Pembangunan Pertanian yang dilaksanakan di Agria Hotel Bogor tangal 30 januari sampai 2 Februari 2018. Kegiatan ini merupakan salah satu proses dalam menyiapkan pendirian Politeknik Pembangunan Pertanian di Kota Banjarbaru.

Dalam penyusunan ini dihadiri oleh beberapa pejabat eselon 1 dari lingkup Kementerian Pertanian juga narasumber-narasumber dari Tim Kurikulum nasional Kemenristekdikti, Pelaku/Praktisi DU/DI, Akademisi, Assosiasi Profesi dan Stake Holder Lainnya.

Tujuan dari pertemuan ini tentunya untuk menindaklanjuti transformasi pendidikan pertanian dimana salahsatunya adalah perubahan SMK PP N Banjarbaru menjadi Pendidikan Tinggi setingkat D3.

Salah satu perangkat perubahan yang menjadi syarat untuk berdirinya pendidikan tinggi vokasi adalah kurikulum. Kurikulum merupakan roda dalam pelaksanaan sebuag instansi pendidikan, maka dari itu kurikulum merupakan hal yang penting selain aspek penting lainnya.

Harapannya dari pertemuan ini akan tersusun struktur kurikulum dan perangkat kurikulum berdasarkan pengembangan program studi hingga rencana Pembelajaran Semester (RPS) agar lulusan pendidikan vokasi pertanian ini akan memiliki daya saing tinggi di masyarakat dan di dunia kerja.


Selamat bekerja dan sukses untuk Tim dari SMKPP Negeri Banjarbaru




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas