- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT & SUKSES KEPADA PESERTA LATDAS SAKA TARUNA BUMI TAHUN 2020 -- SMK-PP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MAGANG BAGI SISWA KELAS XI TP. 2019/2020 - -

UJIAN SIMULASI 2 PESIAPAN UNBK TP. 2017/2018

Tanggal : 02/02/2018, 09:43:38, dibaca 530 kali.

Banjarbaru, (1/2/2018) Menjelang berakhirnya Tahun Pelajaran (TP) 2017/2018 tentunya semakin dekatnya para siswa kelas XII menuju kelulusannya. Namun, untuk lulus dari sekolah, para siswa wajib melaksanakan serangkaian ujian untuk dapat lulus nantinya.


Maka, demi mempersiapkan para siswa agar dapat lulus dan mendapatkan nilai yang optimal, sekolah selalu mengadakan persiapan-persiapan kepada siswanya. Salah satu persiapan ialah ujian simulasi tahap 2 dalam pelaksanaan Unjian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).


Pelaksanaan simulasi UNBK ini dilaksanakan selama 2 hari, yang dimulai dari tanggal 31 januari sd 1 februari 2018. Pelaksanaan simulasi UNBK ini dilaksanakan di 2 ruang laboratorium komputer dan laboratorium bahasa.


Wakasek Kurikulum SMKPP N Banjarbaru, Ibu Airin Nurmarita mengatakan, “Pelaksanaan simulasi UNBK ini memberi pembelajaran bagi siswa kls XII utk siap menghadapi UNBK pada kondisi yang sebenarnya. Selain itu menambah kasanah variasi bentuk dan variasi soal tidak hanya seperti yang dibuat oleh guru2 pengajar di SMK PP sendiri aja”, Katanya.


Menambahkan diatas Ibu Airin menyampaikan harapannya, “semoga siswa sukses menghadapi UNBK yang sesungguhnya nanti pada tanggal 9 sd 12 April 2018”, Tambahnya.


Ujian simulasi tahap 2 ini diikuti sekitar 111 orang yang terbagi menjadi 4 kompetensi keahlian diantaranya, Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Pengolahan Hasil Pertanian serta Pembenihan Dan Kultur Jaringan.


Mata pelajaran yang di ujikan pada simulasi ini sama seperti yang akan diujikan nantinya pada saat ujian nasional pada bulan April 2018. Mata pelajaran tersebut diantaranya: Matematika, Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris.


Melalui ujian simulasi dengan berbasis komputer ini, nantinya siswa diharapkan akan terbiasa dan sudah mengenal bagaimana ujian memakai komputer, sebab nantinya para siswa tidak akan ujian memakai kertas namun memakai komputer, seperti pada tahun lalu. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas