-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- PENDAFTARAN CALON SISWA BARU TP.2018/2019 TELAH DIBUKA, DARI TANGGAL 16 APRIL S.D 22 JUNI 2018 -- SMKPP N BANJARBARU MENGUCAPKAN, SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1439 H -- SELAMAT HARI KRIDA PERTANIAN (21 JUNI 2018) --- -

LATDAS PMR SMK-PP N BANJARBARU 2018

Tanggal : 02/15/2018, 15:19:27, dibaca 168 kali.

Banjarbaru, (15/2/18) Setelah seminggu yang lalu mengadakan Latihan Dasar (Latdas) Pramuka, kali ini tim manajeman SMK-PP Negeri Banjarbaru Bidang. Kesiswaan mengadakan lagi latihan dasar untuk Palang Merah Remaja (PMR). PMR merupakan salah satu dari ektrakurikuler di SMK-PP N Banjarbaru. Perlu diketahui bahwa PMR di bawah arahan dari Palang Merah Indonesia (PMI), dalam hal ini PMI Kota Banjarbaru.


Kegiatan Latdas PMR ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 10 sd 11 Februari 2018, yang bertempat di 3 tempat yaitu di Kampus, Asrama Kasturi Haji Idak dan Lahan Praktek Gt. Lua Banjarbaru. Selama 2 hari tersebut para calon PMR SMK-PP N Banjarbaru ini di bimbing dan diberikan materi oleh para pembina baik dari PMI Kota Banjarbaru, PMR Kota Banjarbaru dan PMR di SMK-PP N Banjarbaru.


Para peserta PMR ini kesemuanya adalah para siswa kelas X yang akan dilantik sebagai pengurus dan anggota PMR SMK-PP N Banjarbaru, karena kakak kelas XII sebentar lagi akan lulus dari SMK-PP N Banjarbaru. Maka dengan latdas kali ini diharapkan akan menciptakan penerus-penerus PMR di SMK-PP N Banjarbaru.


“Pada latdas kali mudah-mudahan bisa amalkan, dipelajari, jangan setelah selesai latihan sudah tidak ada hasilnya. Sehingga setelah kalian selesai mengikuti ini akan ada timbal baliknya, sehingga tahu tata caranya, kedisplinannya, aturannya sebagai PMR”, Kata Wakasek Kesiswaan SMK-PP N Banjarbaru, Ibu Patmawati.


Para peserta yang berjumlah sekitar 40 orang siswa ini mendapatkan materi dari Pengurus PMR SMK-PP N Banjarbaru, PMR Kota Banjarbaru dan tentunya dari PMI Kota Banjarbaru. Para peserta mendapatkan materi diantaranya: pertolongan pertama, remaja sehat peduli sesama, sekolah siaga bencana, C-grid, pendidik remaja sebaya dan outbound.


Pada kesempatan outbound para siswa harus berkotor-kotor melalui kubangan lumpur, menurut pembimbing dan pemateri dari PMI Provinsi Kalsel, Bapak Eddy Wahyudin mengatakan, "Kadang-kadang halang rintang itu tidak bersih jadi kotor demikian dan harus bisa melaluinya dengan cekatan, jadi kita tidak bisa bicara kotor-kotornya, jadi intinya mereka berani nggak, jadi itu tingkatanya untuk disiplin", Ujarnya.


Perlu diketahui bahwa Palang Merah Remaja (disingkat PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR. Para anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI. (Wikipedia)


Maka diharapakan dengan adanya Palang merah Remaja di SMK-PP Negeri Banjarbaru dapat membantu dan ikut serta dalam program-program kemanusaiaan yang dicanangkan oleh Palang Merang Indonesia, khususnya di SMK-PP N Banjarbaru, Kota Banjarbaru dan di Kalimantan Selatan. (WD)

Video:
1. Hari Pertama
2. Hari Kedua


Humas SMK-PP N Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas