- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75 - INDONESIA MAJU * BANGGA BUATAN INDONESIA * KONSUMSI PRODUK PERTANIAN INDONESIA -- SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441H BAGI UMAT MUSLIM SEDUNIA -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

Pencarian
Waktu saat ini
Pelayanan
PPDB Online 2020
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis
Agenda
10 August 2020
M
S
S
R
K
J
S
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5

UJI SERTIFIKASI PROFESI BAGI SISWA KELAS XII TP.2017/2018

Tanggal : 03/02/2018, 16:10:05, dibaca 922 kali.

Banjarbaru, (1/3/2018) – Salah satu proses untuk dapat lulus di SMKPP N Banjarbaru ialah melaksanakan Uji Kompetensi keahlian. Pada tahun ini uji kompetensi keahlian digabung bersama dengan uji sertifikasi profesi sesuai bidang keahlian masing-masing.


Uji Sertifikasi Profesi & Kompetensi Kejuruan akan dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 28 Februari sd 3 Maret 2018.. Ujian bagi siswa ini akan dilaksanakan di Lahan Praktek H. Idak & Gt. Lua Banjarbaru bagi ATP, ATPH dan APKJ.


Kegiatan ujian ini diikuti oleh sekitar 95 orang siswa yang terdiri dari 49 siswa Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP), 27 siswa Agribisnis Tanaman Pangan & Hortikultura (ATPH), 19 siswa Agribisnis Pembenihan & Kultur Jaringan (APKJ).


Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMKPP Negeri Banjarbaru, Bapak Suherman dalam pembukaan Uji sertifikasi menyampaikan, “Kami berharap dengan segala kerendahan hati kami serahkan anak-anak kami silakan diuji, tetapi juga ada harapan yang lebih besar dari itu hasil ujiannya itu memuaskan bagi kita semuanya dengan catatan kita harus semangat, tunjukan bahwa kita mampu, apalagi SMK itu BISA”, Kata Kepala Sekolah.


Pada ujian ini siswa Agribisnis Tanaman Perkebunan akan mengikuti pelatihan uji sertifikasi profesi bidang mandor kelapa sawit. Sedangkan untuk siswa Agribisnis Tanaman Pangan & Hortikultura serta Agribisnis Pembenihan & Kultur Jaringan akan mengikuti pelatihan uji sertifikasi profesi bidang pelaksana produksi benih.


Tidak lupa Ketua LSP Puslatan Kementan, Ibu Nurul dalam pembukaan menyampaikan, “Kalian semua akan diuji, dilihat kompetensinya, karena kelulusannya hanya kompeten dan tidak kompeten, bagi yang belum kompeten jangan kecil hati, itulah kesungguhan kalian”, Katanya


Menambahkan diatas, “Bapak-bapak assesor ini akan menguji sertifikasi, nantinya akan ada penilaian secara prakteknya, nanti  setelah praktek akan seperti apa kemampuannya, nanti setelah di proses (apabila kompeten), sertifikat kalian itu tidak hanya temen-temen pertanian tapi akan dibawa ke BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) yang itu berlaku nasional, jadi itu tidak sembarangan”, Tambah Ibu Nurul.


Assesor untuk profesi mandor bagi Siswa Agribisnis Tanaman Perkebunan akan di assesori oleh 5 assesor, sedangkan untuk assesor Profesi produksi benih bagi siswa (ATPH) serta siswa( (APKJ) juga di assesori oleh 5 assesor.


Para assesor ini merupakan para assesor yang telah teruji dan kompeten serta tentunya sudah mendapatkan Nomor Identifikasi Registrasi Asesor (NIRA), sehingga para asesor ini kompeten di bidang yang mereaka geluti.


Uji sertifikasi profesi ini juga akan di ambil penilaian untuk nilai uji kompetensi kejuruan atau praktek dan karena ujian ini berhubungan dengan TUK maka, 1 assesor hanya akan mengassesor 10 orang siswa. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas