-- SMKPP N BANJARBARU HARI INI (SELASA, 12/12/2017) AKAN MENGADAKAN PUBLIC HEARING TENTANG PELAYANAN PUBLIK --- SMKPP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MELAKSANAKAN UJIAN SEMESTER GANJIL BAGI SISWA TP. 2017/2018 --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
13 December 2017
M
S
S
R
K
J
S
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
Menu DownloadCBT E-LearningE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

PENGUKUHAN DAN PELEPASAN SISWA XII SMK-PP N BANJARBARU

Tanggal : 05/31/2013, 09:21:11, dibaca 1261 kali.

  Rabu, 29 Mei 2013 bertempat di lapangan SMK-PP Negeri Banjarbaru diadakan acara besar tiap tahun yaitu pengukuhan dan pelepasan siswa kelas XII. Tahun ini SMK-PP N Banjarbaru meluluskan semua siswa-siswinya atau 100% lulus. Acara ini hadiri oleh semua siswa kelas XII sebanyak 86 siswa, orang tua siswa, para tamu undangan (sesepuh SMK-PP N Banjarbaru, kepala dinas pendidikan kota banjarbaru, 10 perusahaan mitra kerjasama, ketua komite SMK se-Banjarbaru & Ketua alumni SMK-PP N Banjarbaru) dan tentunya kepala PUSDIKDARKASI BPPSDMP KEMENTAN, Bapak Heri Suliyanto, MBA.
   Acara ini dimulai dari jam 09.00 wita sampai jam 12.00 wita, walaupun tamu telah berdatangan dari jam 9an. Acara ini di, mulai dengan iringan kepala PUSDIKDARKASI, Kepala Sekolah, mantan Kepala Sekolah, wakil DIKNAS Banjarbaru dan diikuti oleh para siswa kelas XII. Setelah kesemuanya telah duduk di tempat masing-masing, dilanjutkan dengan pembacaraan Al-Quran oleh siswa/siswi dan dilanjutkan Pertunjukan tari selamat datang yang merupakan tari banjar oleh siswa. Pertunjukan siswa-siswi masih dilanjutkan dengan peragaan seni beladiri dari Korea taekwondo yang mempertontonkan salah satu ektrakulikuler siswa kelas X. Setelah pertunjukan taekwondo selesai semua tamu, siswa-siswi dan pegawai diperkenankan untuk berdiri karena akan dinyanyikan lagu Indonesia raya dan mars SMK-SPP. Para tim obade ini merupakan siswa-siswa kelas  X dan XI SMK-PP Negeri Banjarbaru.
   Pada akhirnya Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Banjarbaru memberikan pidato kepada semua tamu dan peserta, serta memberikan beberapa nasihat dan semangat bagi para siswa-siswi kelas XII. sebuah kalimat yang merupakan penyemangat ataupun nasehat dari Kepala Sekolah kepada siswa-siswi yaitu: "jadilah manusia yang berIlmu Alamiah dan berAkal Ilmiah". Pada jam 10.01 wita dimulailah acara pengukuhan dengan penyerahan map berisi transkip nilai dan fotokopinya kepada tiap siswa siswi yang dipanggil kedepan. Penyerahan ini dilakuakan oleh wakil dari Dinas Pendidikan Banjarbaru dan pengalungan medali oleh kepala PUSDIKDARKASI serta di dampingi Kepala Sekolah SMK-PP N Banjarbaru. Setiap siswa-siswi yang dipanggil kedepan akan disebutkan juga nilai dan nama orang tuanya. Berikut tiga besar UN di SMK-PP N Banjarbaru:


   NO.      Nama                   Nilai/Rata-Rata         Program Study


    1.    Nurus Shobah       34,20 (rata-rata 8,6)     TPH


    2.    Wisma Budiana     32,50 (rata-rata 8,1)     Perkebunan


    3.    Perkebunan          32,50 (rata-rata 8,1)     Perkebunan


   Acara selanjutnya pidato dari ketua alumni SMK-PP N Banjarbaru dilanjutkan pidato dari wakil dinas kota Banjarbaru dan terakhir pidato dari kepala PUSDIKDARKASI. Kepala PUSDIKDARKASI memberikan slogan semangat kepada siswa-siswi yaitu: "SMK bisa", dengan ini Bapak Heri Suliyanto mengharapkan agar lulusan nanti menjadi seorang wiraswasta atau dapat melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Pada akhirnya acara pun selesai ditutup dengan doa bersama, walaupun selesai para tamu undangan dipersilahkan untuk melihat-lihat ataupun membeli barang di stand-stand pameran yang berada di sebelah tempat acara. Stand-stand ini berisi hasil produksi dari siswa-siswi SMK-PP N Banjarbaru, jenis-jenis tanaman, tayangan profil SMK-PP N Banjarbaru, website (spmabanjarbaru.sch.id) dan stand dari CV. Mitra Kerja P.
   Pada akhirnya para tamu dipersilahkan untuk menyantap hidangan makan secara prasmanan. acara ini sudah berubah menjadi santai karena banyak yang berfoto-foto bersama dan saling berbincang-bincang. pada akhirnya sekitar jam 12.20 wita acara benar-benar mulai sepi. Selamat buat para lulusan SMK-PP Negeri Banjarbaru tahun 2013, semoga kalian menjadi insan yang berguana dan tercapai segala cita-cita. Amien..


 


Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas