-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- PENDAFTARAN CALON SISWA BARU TP.2018/2019 TELAH DIBUKA, DARI TANGGAL 16 APRIL S.D 22 JUNI 2018 -- SMKPP N BANJARBARU MENGUCAPKAN, SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1439 H -- SELAMAT HARI KRIDA PERTANIAN (21 JUNI 2018) --- -

KORPRI: FORUM BIDANG KESEJAHTERAAN PEGAWAI

Tanggal : 03/14/2018, 08:52:22, dibaca 133 kali.

Banjarbaru, (13/3/2018) – Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sejak awal diangkat pegawai oleh pemerintah, secara otomatis akan menjadi bagian dari Korps Pegawai Republik Indonesia, atau disingkat Korpri, yang kedudukan dan kegiatan Korpri tak terlepas dari kedinasan.


Korpri yang merupakan organisasi resmi di Indonesia yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan, dan perangkat Pemerintah Desa telah berdiri sejak 29 November 1971 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971.


SMKPP N Banjarbaru yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Kementerian Pertanian (Kementan) di wilayah Kalimantan Selatan tentunya memiliki para pegawai negeri yang tentunya merupakan bagian dari anggota Korpri.


Induk pembina Korpri SMKPP N Banjarbaru tentunya dari Kementerian Pertanian, dalam hal ini Dewan Pengurus Korpri Kementan, yang diketuai oleh Bapak Hari Priyono yang juga menjabat Sekretaris Jenderal Kementan.


Dewan Pengurus Korpri Kementan tentunya perlu mengadakan pertemuan dan pembinaan di UPT, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan yang berjumlah 7 UPT. Maka, pada hari Selasa, 13 Maret 2018, Dewan Pengurus Korpri Kementan mengadakan forum bidang kesejahteraan pegawai di Hotel Novotel Banjarbaru.


Forum ini dibuka oleh Sekretaris Korpri Kementan yaitu, Ibu Mudjiati yang kemudian dilanjutkan dengan beberapa pemateri diantaranya oleh: Bapak M. Yasin dari BPTP Banjarbaru, Bapak Ipansyah dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Selatan, Ibu Henny dari BPJS Kalimantan Selatan dan Bapak M. Lutfi dari PT. Taspen Kalimantan Selatan.


“Kesejahteraan pegawai ini merupakan suatu hal yang penting yang merupakan salah satu tujuan dari Korpri dan tentunya tidak diartikan bahwa kesejahteraan ini hanya berupa materi saja tetapi kesejahteraan batiniah juga itu merupakan satu bentuk kesejahteraan yang juga kita perlukan”, Kata Ibu Mudjiati yang juga mewakili Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan.


Ibu Mudjiati menambahkan, “Pada kesempatan ini kami mengharapkan yang kita berikan ini dapat nanti di dengarkan dengan baik-baik, kami akan menghadapkan tadi ada BNN, dimana saat ini Indonesia sudah dalam keadaan Narkoba, ada juga BPJS, Taspen dan tentang KRPL”, Tambahnya.


Forum ini para peserta diberikan materi-materi dalam mendukung kesejahteraan pegawai dalam rangka meningkatkan kinerja, salah satunya tentang Bahaya narkoba bagi kehidupan (BNN), Pemanfaatan lahan pekarangan rumah tentang Kawasan Rumah Pangan Lestari (BPTP), Seluk beluk tentang BPJS Kesehatan (BPJS) dan Informasi tentang Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen).


Pada forum tersebut juga disampaikan bahwa, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang sebagai koordinator bagi UPT Kementan di Wilayah Kalimantan Selatan dan bertugas untuk meneruskan pertemuan di UPT Wilayah Kalimantan Selatan.


7 UPT Kementan di Kalimantan Selatan diantaranya: SMKPP Negeri Banjarbaru, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Banjarbaru, Balai Penelitian Pertanian Lahan Rawa (BALITTRA) Banjarbaru, Balai Besar Veteriner Banjarbaru , Balai Karantina Pertanian (BKP) Banjarmasin, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang, Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul (BBPTU) Pelaihari.


Forum ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Korpri Kementerian Pertanian terhadap para pegawainya yang berada di UPT. Namun tentunya forum ini untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta memberikan motivasi kepada karyawan ataupun anggota Korpri itu sendiri. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas