-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SMKPP NEGERI BANJARBARU MENGUCAPKAN DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 73 TAHUN, 17 AGUSTUS 1945 - 2018 --- -

PKBM HARAPAN BARU TRY OUT III UNBK PAKET C DI SMKPP N BANJARBARU

Tanggal : 03/15/2018, 09:56:11, dibaca 254 kali.

Banjarbaru, (14/3/2018) – Setelah sukses mengadakan ujian berbasis komputer pada tahun lalu, SMKPP Negeri Banjarbaru kembali menjadi tempat pelaksanaan Try out atau gladi bersih persiapan UNBK, kali ini bagi Peserta Paket C.


Peserta ini berasal dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Harapan Baru, Kec. Banjarbaru Selatan, Kota., Banjarbaru. Peserta paket C kali ini berjumlah 60 orang peserta, yang terbagi menjadi Jurusan IPA dan IPS.


Ujian Try Out ke III ini dilaksanakan selama 3 hari, yang dimulai dari Tanggal 12 sd 14 Maret 2018. Ujian ini dilaksanakan di 3 ruang diantaranya: 2 Laboratorium Komputer dan 1 Laboratorium Bahasa.


Fitria Yuliana selaku Ketua PKBM Harapan Baru menyampaikan, “Memilih SMKPP N banjarbaru karena banyak komputernya dan tercukupi ibaratnya, karena peserta belajarnya yang hampir 100 orang tercukupi komputernya dan saat meminta rekomendasi dari Diknas Banjarbaru disetujui” Katanya.


Menambahkan diatas, “Kita mengikuti ujian nasional  memakai UNBK yang sebelumnya UMKP pakai kertas, ibaratnya mengikuti arahan dari pemerintah karena Paket B dan C sudah setara dengan yang pendidikan formal” Kata Ketua PKBM Harapan Baru.


Selain UNBK untuk paket C, PKBM Harapan Baru juga akan melaksanakan Ujian bagi Paket B di SMKPP N Banjarbaru. Pelaksanaan ujian nasional  tersebut sekiranya akan mulai dilaksanakan pada pertengahan bulan April 2018.


Menjelaskan diatas, Kejar Paket A, B dan C adalah solusi bagi kita yang sudah berusia di atas usia sekolah namun ingin memiliki pengetahuan, kemampuan dan ijazah setara dengan SD, SMP atau SMA. Kejar adalah singkatan dari Kelompok Belajar.


Siapa saja yang ingin mengikuti Kejar Paket A, B dan C harus mendaftar di lembaga penyelenggara Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) resmi yang terdaftar di Kementerian Pendidikan Nasional.


Kejar Paket A setara dengan Sekolah Dasar (SD), Kejar Paket B setara dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP), sedangkan Kejar Paket C setara dengan Sekolah Menengah Atas (SMA). Melalui program kejar paket tersebut siswa akan mendapatkan pelajaran setara dengan tingkatannya.


Di akhir program siswa bisa mengikuti ujian kejar paket (atau biasa disebut dengan istilah ujian persamaan atau ujian kesetaraan) untuk mendapatkan Sertifikat Ijazah sebagai tanda kelulusan, yang kemudian dapat dipakai untuk mendaftar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, atau juga dapat dipergunakan sebagai kelengkapan persyaratan lamaran kerja. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas