-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- PENDAFTARAN CALON SISWA BARU TP.2018/2019 TELAH DIBUKA, DARI TANGGAL 16 APRIL S.D 22 JUNI 2018 -- SMKPP N BANJARBARU MENGUCAPKAN, SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1439 H -- SELAMAT HARI KRIDA PERTANIAN (21 JUNI 2018) --- -

UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL (USBN) TP. 2017/2018

Tanggal : 03/21/2018, 11:30:24, dibaca 138 kali.

Banjarbaru, (20/3/2018) – Siswa kelas XII SMKPP Negeri Banjarbaru telah menyelesaikan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) TP. 2017/2018 pada Tanggal 12 sd 20 Maret 2018. Ujian ini merupakan serangkaian kegiatan bagi siswa kelas XII untuk dapat lulus dari sekolah.


USBN merupakan ujian yang besifat nasional namun materi pembuatan soal akan diserahkan kepada pemerintah provinsi untuk jenjang SMA/SMK dan USBN menjadi dasar bagi sekolah untuk menyatakan para siswa lulus atau tidak.


Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kurikulum SMKPP N Banjarbaru, Ibu Airin menjelaskan, “USBN adalah evaluasi pembelajaran siswa di akhir pembelajaran keseluruhan, dilaksanakan untuk siswa XII, di akhir mereka akan mengikuti Ujian Nasional”, Jelasnya.


Nantinya nilai dari USBN akan sangat berharga, seperti dijelaskan Ibu Airin bahwa, “Hasil dari USBN ini nanti akan mengisi nilai pada Ijazah siswa yang akan diperoleh setelah seluruh pembelajaran selesai mendampingi nilai Ujian Nasional”, Tambahnya.


USBN di SMKPP N Banjarbaru diikuti oleh 111 orang siswa kelas XII TP. 2017/2018, yang terdiri dari 4 Kompetensi Keahlian, diantaranya: Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Pengolahan Hasil Pertanian serta Pembenihan Dan Kultur Jaringan.


“USBN ini bertujuan untuk mengevaluasi seluruh hasil pembelajaran siswa selama 3 tahun, disamping itu juga mengevaluasi pencapaiam yang telah diberikan oleh guru pengampu mata pelajaran selama mereka mendidik dan memberikan pengetahuan ke siswa dari kelas X sd kelas XII”, Kata Wakasek Kurikulum.


USBN di SMKPP N Banjarbaru kali ini semuanya menggunakan atau berbasis Komputer (UNBK), seperti tahun 2017. USBN berbasis komputer ini dilaksanakan di 3 ruangan yaitu: 2 Laboratorium Komputer dan 1 Laboratorium Bahasa.


Ada 11 Mata Pelajaran yang mereka harus kerjakan di USBN ini, diantaranya: PKN, Sejarah, Seni Budaya, Kimia, Penjaskes, Biologi, Simdig, Fisika, KWU, Agama dan Teori Kejuruan.


Pelaksanaan USBN di SMKPP N Banjarbaru berjalan dengan lancar selama 7 hari, dengan lancarnya USBN, Wakasek Kurikulum mengharapkan, “akan memberikan hasil maksimal sehingga dapat dipergunakan untuk langkah selanjutnya baik untuk melanjutkan ke perguruan tinggi maupun melaksanakan pekerjaan di Dunia Industri ataupun berwiraswasta” Katanya.


Setelah melaksanakan USBN ini para siswa setelahnya akan dihadapkan pada Ujian Nasional (UN), yang sekiranya akan dilaksanakan pada tanggal 9 sd 12 April 2018. Maka, diharapkan para siswa agar dapat menjaga kesehatan dan belajar dengan giat, agar nantinya siap menghadapi UN dan mendapatkan nilai yang memuaskan. (WD)


Humas SMKPP N Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas