-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT MELAKSANAKAN MAGANG (PRAKERIN) BAGI SISWA KELAS XI, SEMANGAT!! -- SELAMAT UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (UNBK) BAGI KELAS XII TP. 2017/2018 (2 SD 5 April 2018) -- PENDAFTARAN CALON SISWA BARU TP.2018/2019 AKAN DIMULAI PADA TANGGAL 16 APRIL S.D 22 JUNI 2018 2018 -

KEPALA BPPSDMP KEMENTAN KUNJUNGAN KE SMKPP N BANJARBARU

Tanggal : 03/23/2018, 14:03:49, dibaca 79 kali.

Banjarbaru, (23/3/2018) – SMKPP Negeri Banjarbaru merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Kementerian Pertanian (Kementan) di wilayah Kalimantan Selatan di bawah Eselon I, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP).


SMKPP N Banjarbaru yang menjadi pelaksana kegiatan di daerah ini tentunya sudah terbiasa dengan arahan dan pelaksanaan kegiatan dari Kemetan dan tentunya akan mendapatkan kunjungan dari pejabat, pegawai Kementan dari Jakarta.


Kali ini SMKPP N Banjarbaru kedatangan orang nomor 1 di BPPSDMP yaitu Bapak Momon Rusmono, yang merupakan Kepala Badan PPSDMP. Ini merupakan kunjungan perdana Bapak Momon Rusmono sebagai Kepala Badan PPSDMP Kementan ke SMKPP N Banjarbaru, yang sebelumnya pernah menjabat Sekretaris Badan PPSDMP Kementan.


Pada kunjungan tersebut Bapak Momon menyapa dan memberikan pengarahan seluruh pegawai dan siswa di lapangan upacara bendera Kampus SMKPP N Banjarbaru, “Alhamdulillah pada akhirnya Saya bisa hadir disini, janjinya sudah yang ke-empat dan akhirnya saya berhasil ke Provinsi Kalimantan Selatan”, Katanya.


Pada pengarahan tersebut Kepala Badan PPSDMP ini menyampaikan pesan kepada siswa, “Kalo jadi siswa, pengen sekolah menjadi yang terbaik, kita berusaha, berdoa, selalu yang terbaik, niatkan dalam hati saya harus jadi yang terbaik, saya nilainya harus maksimal, anda harus menjadi yang terbaik”, Katanya.


Selain pesan tersebut siswa dituntut agar tidak galau karena jumlah petani berkurang, karena siswa SMKPP akan menjadi penerus generasi muda sektor pertanian dan jadilah wirausahawan muda bidang pertanian dan jadilah Job Creator.


Pada kesempatan tersebut Kabadan PPSDM juga memberikan arahan kepada pegawai, yaitu“Jangan dibahas isi perintahnya, apapun perintah laksanakan secara optimal, Negara ini butuh orang-orang yang loyal, yang kredibel, yang bekerja yang terbaik, tapi harus profesional, “Ujarnya.


Pada pengarahan tersebut Kepala Badan juga mengarahkan agar sekolah merubah Mindset, di SMKPP Harus dibangun Mindset membangun wirausahawan muda pertanian dan merubah Mindset terkait perubahan kelembagaan menjadi Politeknik Pertanian.


Terkait perubahan kelembagaan, Kepala Badan PPSDMP juga manyampaikan informasi yaitu, “SMKPP N Banjarbaru ini sudah layak ditingkatkan menjadi Politeknik pertanian, mudah-mudahan dalam waktu dekat Ada 3 SMKPP yang akan menjadi Politeknik Pertanian, salah satunya SMKPP N Banjarbaru dan natinya akan ada 10 Politeknik Pertanian dibawah kemantan, “Katanya.


Kedatangan Kepala Badan PPSDMP Kementan ini merupakan serangkaian kegiatan di bumi Kalimantan Selatan pada Hari Kamis, 22 Maret 2018. Sebab, sebelum pengarahan tersebut, Kepala Badan melakukan rapat koordinasi dengan jajaran Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan dan setelah acara pengarahan, melanjutkan kegiatan di BBPP Binuang. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas