-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT HARI PANGAN SEDUNIA (16 OKTOBER 2018) --- MARI DUKUNG & SUKSESKAN HARI PANGAN SEDUNIA DI KALIMANTAN SELATAN (18 SD 21 OKTOBER 2018) --- -

SELEKSI PEREKRUTAN KARYAWAN PT. BAI DI SMKPP N BANJARBARU

Tanggal : 03/23/2018, 15:20:44, dibaca 223 kali.

Banjarbaru, (22/3/2018) – SMKPP Negeri Banjarbaru yang merupakan sekolah kejuruan tentunya dituntut untuk mencetak para lulusan yang siap untuk bekerja di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI). Pada akhirnya para lulusan akan diuji apakah mereka siap dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus nantinya.


Namun ada juga siswa yang sudah di test sebelum mereka lulus dari sekolah, atau perusahaan sudah datang ke sekolah. Kali ini perusahaan yang datang ialah dari PT. Best Agro International (BAI), yang berkecimpung di Perkebunan Kelapa Sawit.


Kedatangan PT. BAI ini untuk melaksanakan perekrutan pegawai untuk posisi Mandor, yang dicari dari lulusan Agribisnis Perkebunan, Hortikultura, Mekanisasi Pertanian, Teknologi Hasil Pertanian dan dari Sipil.


Perwakilan HRD dari PT. Best Agro International, M. Tahta Zhilika mengatakan, “Saya ingin melakukan rekruitment dan seleksi kepada teman-teman yang mau lulus dan teman-teman yang baru lulus ini dapat bergabung dengan kita dan memberikan dampak positif satu sama lain serta memberikan kemajuan kepada teman-teman untuk mendapatkan pengalaman dan memberikan bantuan terhadap perusahaan dan memajukan perusahaan”, Katanya.


Melalui rekruitmen ini Pihak PT. BAI juga mengharapkan, “Selanjutnya kita benar-benar kerjasama, jadi kerjasamanya positif supaya kita bisa memberikan MoU juga, jadi tiap tahun kita bisa melakukan rekruitmen disini, ataupun setengah tahun sekali”, Katanya.


Seleksi dari PT. BAI ini diikuti sekitar 21 orang, diantaranya: 16 siswa, 3 alumni dan 2 dari umum. Pada seleksi tersebut para peserta langsung mengisi dan melaksanakan ujian tertulis disitu dan nantinya akan melalui proses penilaian setelah dibawa hasilnya ke PT BAI.


Wakil Kepala Sekolah Bidang Kerjasama dan Industri SMKPP N Banjarbaru, Bapak Slamet Riadi, mengatakan, “Rekruitment ini adalah pelaksanaan MoU antara Sekolah dan Dunia Usaha dan Industri yang membuktikan bahwa siswa yang direkrut betul-betul kompeten di bidangnya” Katanya.


Perekrutan karyawan oleh PT BAI ini merupakan bentuk bahwa lulusan dunia pertanian khususnya SMKPP N Banjarbaru sangat dibutuhkan di dunia Usaha dan Industri, seperti disampaikan Bapak Slamet Riadi, “Rekruitmen ini membuktikan bahwa almuni SMKPP N Banjarbaru itu kompeten dan betul-betul dibutuhkan di dunia kerja dan pertanian”, Ujarnya.


Apabila nantinya para peserta lulus seleksi perekrutan karyawan PT. Best Agri International ini, nantinya akan di tempatkan kerja di 3 wilayah perkebunan sawit yang berada di Provinsi Kalimantan Tengah, diantaranya: Pangkalanbun, Sampit dan Pulang Pisau.(WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas