-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT HARI PANGAN SEDUNIA (16 OKTOBER 2018) --- MARI DUKUNG & SUKSESKAN HARI PANGAN SEDUNIA DI KALIMANTAN SELATAN (18 SD 21 OKTOBER 2018) --- -

PENYERAHAN SAPRODI KEPADA KEL. TANI DI BP3K TELAGA LANGSAT, HSS

Tanggal : 04/04/2018, 14:28:13, dibaca 194 kali.

Banjarbaru, (4/4/2018) - SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai unit pelaksana teknis (UPT) dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian ikut serta dalam menyukseskan program swasembada pangan yang di canangkan oleh Kementerian Pertanian.


Salah satu kegiatan dari SMK-PP Negeri Banjarbaru untuk berperan aktif untuk program dari Kementerian Pertanian tersebut dengan melaksanakan program Desa Mitra di beberapa kelompok tani di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.


Kelompok Tani yang terpilih akan mendapat bantuan berupa sarana produksi pertanian (Saprodi), diantaranya berupa pupuk, musa, obat-obatan, benih dll. Pemberian ini dharapkan akan memberikan dan meningkatkan produksi dari komoditas yang di tanam.


SMKPP N Banjarbaru melalui Wakasek Kerjasama & Industri, Bapak Slamet Riadi, Pada hari Kamis, 4 April 2018 memberikan bantuan Saprodi kepada Kelompok Tani terpilih di BP3K Kecamatan. Telaga Langsat, Kabupaten. Hulu Sungai Selatan (HSS).


Penyerahan bantuan yang diberikan Bapak Slamet Riadi kepada Kelompok Tani ini juga di ketahui oleh Kepala BP3K Telaga Langsat, Bapak Bambang Kukilo dan Koordinator Bagian Umum SMKPP N Banjarbaru, Ibu Ida Karliani Noor,


Koordinator Bagian Umum SMKPP N Banjarbaru, Ibu Ida Karliani yang hadir dalam penyerahan itu mengatakan, “Petani, Penyuluh, Kepala BP3K dan Dinas Pertanian Kab. HSS sangat senang kita bantu, walaupun hanya dalam jumlah yang sangat kecil dan hanya diberikan kepada 5 kelompok tani di 5 desa di kecamatan Telaga Langsat”, Katanya.


Kelompok Tani yang mendapatkan bantuan kali ada 5, diantaranya: Agro Farm (Ds. Telaga Langsat), Setia Kawan (Ds. Pandulangan), Upir (Ds. Pakuan Timur), Sederhana (Ds. Gumbil) dan Maju Terus (Ds. Ambutun)


“Para Kelompok Tani yang dipilih merupakan Petani yang Komoditasnya Padi, Cabai Merah, Cabai Rawit dan Tomat, dan setelah ini kita akan mengadakan pelatihan Alsintan di kec. Telaga langsat, dengan jumlah peserta 20 orang”, Kata Ibu Ida Karliani.


Kelompok Tani kali ini mendapatkan bantuan berupa pupuk, mulsa, benih cabe, benih tomat, fungisida dan pestisida. Harapannya nantinya Benih yang diberikan dapat menghasilkan hasil yang dapat memenuhi pasar dan menjaga harga tetap stabil di pasaran.


Penyerahan bantuan saprodi ini merupakan kerjasama SMKPP N Banjarbaru dengan BP3K Kec. Telaga Langsat, sebagai fasilitator kepada Kelompok Tani yang dianggap berhak mendapatkan bantuan.


Kerjasama ini tidak hanya memberikan bantuan saja kepada Kelompok Tani, namun nantinya SMKPP N Banjarbaru akan menurunkan para siswa untuk melakukan praktek lapangan di Kelompok Tani yang mendapatkan bantuan tersebut, sehingga akan tercipta hubungan timbal balik. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas