-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT HARI PANGAN SEDUNIA (16 OKTOBER 2018) --- MARI DUKUNG & SUKSESKAN HARI PANGAN SEDUNIA DI KALIMANTAN SELATAN (18 SD 21 OKTOBER 2018) --- -

UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER TP. 2017/2018

Tanggal : 04/05/2018, 11:13:44, dibaca 238 kali.

Banjarbaru, (5/4/2018) – Setelah melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada Tanggal 12 sd 20 Maret 2018, para Siswa akan melaksanakan Ujian selanjutnya ialah Ujian Nasional (UN). Ujian ini wajib di ikuti oleh semua siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2017/2018, yang merupakan syarat untuk lulus dari sekolah.


Pelaksanaan UN di SMKPP Negeri Banjarbaru, sama dengan jadwal yang di tetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Pendidikan (Kemendikbud), yaitu selama 4 hari pada tanggal 2 sd 5 April 2018.


Pada UN TP. 2017/2018 ini ada 4 Mata Pelajaran yang meraka harus kerjakan, diantaranya: Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan.


Menanggapi pelaksanaan UN ini, Wakasek Kurikulum selaku ketua panitia UN di SMKPP N Banjarbaru, Ibu Airin Nurmarita mengatakan, “UNBK ini merupakan evaluasi penilaian hasil belajar siswa SMK selama 3 Tahun pendidikan”, Katanya.


“Penilaian hasil belajar siswa ini akan memberikan manfaat yang besar bagi siswa, yang pertama adalah untuk standarisasi hasil belajar siswa selama 3 tahun secara nasional, kemudian yang kedua adalah memberikan standart penilaian terhadap kualitas Guru dan sekolah sebagai Tenaga Pendidik dan Satuan Pendidikan, kemudian memberikan kesempatan bagi siswa untuk dapat melanjutkan ke Perguruaan Tinggi”, Tambah Ibu Airin Nurmarita.


USBN di SMKPP N Banjarbaru diikuti oleh 111 orang siswa kelas XII TP. 2017/2018, yang terdiri dari 4 Kompetensi Keahlian, diantaranya: Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Pengolahan Hasil Pertanian, serta Pembenihan Dan Kultur Jaringan.


Pelaksanaan UN di SMKPP N Banjarbaru menggunakan atau berbasis komputer, yang disebut juga Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pelaksanaan UNBK ini merupakan tahun ke dua dalam pelaksanaannya di sekolah.


“Ujian ini dilaksanakan berbasis komputer dalam arti kita melaksanakan Ujian Nasional secara online, langsung dengan menggunakan komputer dan ini untuk kedua kalinya, dimana tahun pertama pada TP. 2016/2017 dan tahun kedua pada TP. 2017/2018”, Kata Ibu Airin Nurmarita.


USBN berbasis komputer ini dilaksanakan di 3 ruangan yaitu: 2 Laboratorium Komputer dan 1 Laboratorium Bahasa. Pada pelaksanaannya Ujian ini dibagi menjadi 2 sesi ujian, karena jumlah komputer yang tidak mencukupi dengan jumlah seluruh peserta.


Harapannya dari Ujian Nasional ini agar berjalan dengan lancar, seperti disampaikan Ibu Airin, “Harapannya UN ini Kita suskes di pelaksanaan, kemudian sukses dihasil, dan dapat memberikan manfaat kepada siswa untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi dan dapat diterima secara nasional baik di Institusi Pendidikan maupun pihak swasta yang akan merekrut mereka sebagai tenaga kerja”, Ucapnya.


Setelah melaksanakan UN ini para siswa setelahnya akan menunggu hasil dari USBN dan UN, yang sekiranya akan di umumkan pada 2 Mei 2018, namun jadwal pengumunan hasil Ujian itu juga tergantung dari Sekolah masing-masing. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas