-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT MELAKSANAKAN MAGANG (PRAKERIN) BAGI SISWA KELAS XI, SEMANGAT!! -- SELAMAT UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (UNBK) BAGI KELAS XII TP. 2017/2018 (2 SD 5 April 2018) -- PENDAFTARAN CALON SISWA BARU TP.2018/2019 AKAN DIMULAI PADA TANGGAL 16 APRIL S.D 22 JUNI 2018 2018 -

PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1439H

Tanggal : 04/16/2018, 14:58:59, dibaca 40 kali.

Banjarbaru, (16/4/2018) – Salah satu peran sekolah dalam membimbing dan menciptakan siswa yang memiliki akhlak yang baik dan tentunya sesuai ajaran agama, salah satunya dengan menggelar pengajian bagi siswa. Pelaksanaan kegiatan pengajian di SMKPP N Banjarbaru biasanya dilaksanakan pada saat peringatan hari besar keagamaan.


Salah satu kegiatan keaagamaan yang digelar salah satunya yaitu peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Oleh karena sebagian besar warga SMKPP N Banjarbaru adalah muslim maka, peringatan Isra mi’raj ini dilaksanakan dan merupakan salah satu peringatan keagamaan bagi umat Islam.


Pelaksanaan Isra Mi’raj di SMPP N Banjarbaru dilaksanakan pada Senin, 16 April 2018, mulai pukul 08.00 wita sd 11.00 wita. Kegiatan ini dilaksanakan di aula SMKPP N Banjarbaru yang dihadiri oleh Pendidik dan Tenaga Pendidik serta tentunya para siswa dari kelas X sd XII.


Pelaksanaan Isra Mi’raj tahun 2018 (1439H) kali ini mengambil tema “Melalui spirit Isra Mi’raj, wujudkan karakter siswa yang religius dan transformatif dalam rangka regenerasi Petani”.


Kepala Sekolah SMKPP N Banjarbaru yang membuka pengajian Isra Mi’raj ini mengatakan, “Dengan semangat memperingatan Isra Mi’raj ini, mari kita sama-sama mewujudkan karakter anda, siswa yang religius, Pertama: Jujur, Kedua: Bertanggung jawab, Ketiga: Disiplin, sehingga nantinya akan tercipta regenerasi petani yang berkarakter dan religius”, Ucapnya.


Peringatan Isra Mi’raj ini Kepala Sekolah sangat mengharapkan nilai-nilai diatas tersebut menjadi karakter siswa SMKPP N Banjarbaru. Sebab, sekolah wajib menerapkan nilai-nilai tersebut untuk membimbing dan membentuk siswa menjadi lebih baik.


Ustad Nasrullah sebagai pengisi pengajian ini menyampaikan, “Isra Miraj menjadi salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Dalam peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram, Mekah ke Masjidil Aqsa Palestina dan kemudian menuju ke Sidratul Muntaha di langit ketujuh pada malam hari, puncak dari Isra Miraj adalah Nabi Muhammad SAW menerima perintah salat lima waktu.”, Ucapnya.


Perlu diketahui Isra Mi’raj adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad S.A.W dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas