-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- PENDAFTARAN CALON SISWA BARU TP.2018/2019 TELAH DIBUKA, DARI TANGGAL 16 APRIL S.D 22 JUNI 2018 -- SELAMAT UJIAN SEMESTER BAGI SISWA TP. 2017/2018 (7 SD 15 MEI 2018) --- 2018 -

MEMPERTAHANKAN JUARA BERGILIR PMR SE-PROVINSI KALSEL

Tanggal : 04/23/2018, 14:31:47, dibaca 83 kali.

Banjarbaru, (23/4/2018) SMKPP Negeri Banjarbaru sebagai sekolah tentunya memiliki berbagai kegiatan untung menunjang kemampuan siswa baik dalam pendidikan formal ataupun tidak formal. Salah satu upaya sekolah dalam menunjang kemampuan siswa ialah dengan mengadakan kegiatan ektrakurikuler.


Di SMKPP N Banjarbaru ada sederet daftar kegiatan ekstrakuriluler atau yang disingkat dengan sebutan ekskul yang diizinkan sekolah dengan siswa sebagai anggotanya. Salah satu kegiatan ekskul di SMKPP N Banjarbaru ialah Palang Merah Remaja (PMR).


PMR yang terdiri dari para siswa-siswi kelas X dan kelas XI ini, para anggota yang terpilih akan dilatih dan diajarkan bagaimana menjadi seorang palang merah remaja oleh Palang merah Indonesia (PMI) di Kalimantan Selatan.


Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKPP N Banjarbaru, Ibu Patmawati, menyampaikan, “Kegiatan ektrakurikuler ini untuk melatih kedisiplinan, kemampuan siswa dan mengajari untuk berani berinteraksi dengan masyarakat luas, khususnya kegiatan Palang Merah Remaja (PMR)”, Katanya.


PMR SMKPP N Banjarbaru kali ini mengikuti lomba PMR tingkat wira se-Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan di SMAN 11 Banjarmasin. Lomba yang terdapat 5 kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, pada tanggal 21 sd 22 April 2018.


Pada lomba kali ini SMKPP mendapatkan hasil memuaskan dengan memperoleh 9 piala, diantaranya: Juara III Pendidikan Remaja Sebaya, Juara Harapan 1 & 2 Pasang Tandu Cepat, Juara 1 & Harapan 2 Mading 3D, Juara 1 & Harapan 1 Paduan Suara, Juara 2 & 3 Pertolongan Pertama.


Selain mendapatkan 9 piala tersebut, PMR SMKPP N Banjarbaru juga tetap mempertahankan juara bergilir pada tahun 2018 ini, yang juga telah mendapatkannya tahun 2017.


Hal ini membanggakan bagi sekolah seperti yang disampaikan Ibu Patmawati, “Alhamdulillah setiap event-event, baik Kotamadya ataupun Provinsi selalu mendapatkan hasil yang maksimal”, Ucapnya.


Salah satu siswa anggota PMR SMKPPP N Banjarbaru, Novia sangat bangga menjadi anggota PMR, “Saya sangat senang menjadi anggota PMR, saya bercita-cita menjadi relawan dan berbaur dengan masyarakat luas, dan tentunya membawa nama baik sekolah pada lomba kali ini”, Katanya.


Selain PMR, SMKPP N Banjarbaru memiliki berbagai ekskul yang harus dipilih siswa kelas X dan XI, diantaranya: Jurnalistik, Pramuka, Volly, Basket, Futsal, Taekwondo, Karate, Pencak Silat, Paduan Suara, Menari dll.


Kegiatan ekskul baik di sekolah adalah sebagai wadah penyaluran hobi, minat dan bakat para siswa secara positif yang dapat mengasah kemampuan, daya kreativitas, jiwa sportivitas, meningkatkan raa percaya diri, dan lain sebagainya. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas