-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- PENDAFTARAN CALON SISWA BARU TP.2018/2019 TELAH DIBUKA, DARI TANGGAL 16 APRIL S.D 22 JUNI 2018 -- SELAMAT UJIAN SEMESTER BAGI SISWA TP. 2017/2018 (7 SD 15 MEI 2018) --- 2018 -

SMKPP N BANJARBARU LULUSKAN 111 SISWA TP. 2017/2018

Tanggal : 05/04/2018, 15:54:56, dibaca 59 kali.

Banjarbaru, (3/5/18) Pengumuman kelulusan 100% para siswa SMK-PP Negeri Banjarbaru di Ujian Nasional Tahun Pelajaran (TP) 2017/2018 tentunya menjadi hari yang membahagiakan bagi para siswa kelas XII.  Pengumuman kelulusan dalam UN tahun ini juga menjadi puncak bagi mereka dalam menempuh pendidikan di SMK-PP Negeri Banjarbaru dari kelas X sd kelas XII. Namun kelulusan UN juga membuat mereka akan segera dikukuhkan dan dilepas sebagai siswa SMK-PP Negeri Banjarbaru.


Maka setelahnya pihak sekolah mengadakan acara pengukuhan dan pelepasan siswa-siswi kelas XII TP. 2017/2018, pada hari Kamis 5 Mei 2018. Acara ini merupakan acara tahunan yang selalu dilaksanakan oleh SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai bentuk apresisasi atas kelulusan siswa-siswa kelas XII, setelah menempuh pendidikan di SMK-PP Negeri Banjarbaru.


Acara yang dimulai pada pukul 09.00 wita ini dihadiri oleh para siswa kelas XII yang akan dikukuhkan dan beserta Wali Kelas atau Orang Tua siswa. Tidak lupa acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan baik dari pejabat pusat ataupun daerah, para alumni SMK-PP Negeri Banjarbaru, sesepuh SMK-PP Negeri Banjarbaru serta para mitra kerjasama SMK-PP Negeri Banjarbaru.


Perwakilan dari BPPSDMP Kementerian Pertanian yang datang pada kesempatan tersebut ialah Kepala Bidang Kelembagaan dan Ketenagaan Pendidikan BPPSDMP, Bapak Teddy Rachmat Muliady.


Perwakilan dari Pemerintah Kota Banjarbaru, yaitu diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru, Ibu Siti Hamdah.


Selain itu juga ada perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Banjarbaru, serta beberapa tamu undangan dan tamu penting baik dari Pihak pemerintah ataupun swasta serta terdapat juga tamu dari Unit Pelaksana teknis Kementerian Pertanian di Kalimantan Selatan.


Pada Pembukaan pidatonya, Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru, Bapak Suherman mengatakan, “Bapak-Ibu yang saya hormati dari jumlah tersebut, pada tahun ini Alhamdulillah lulus 100%”, oleh karena itu siswa yang akan dilepas pada kesempatan ini berjumlah 111 Orang siswa”, Ucapnya.


Kepala Sekolah juga berpesan kepada lulusan yaitu, “Kami berharap tunjukkan semangat anda bahwa anda memiliki kemampuan untuk berbuat, khususnya dalam bidang pembangunan pertanian”, Ujarnya.


Puncak acara yaitu pengukuhan kepada siswa dilaksanakan oleh Bapak Teddy Rachmat Muliady, Ibu Siti Hamdah dan tentunya Bapak Suherman Kepada 111 orang lulusan TP. 2017/2018.


Sementara itu, Bapak Teddy Rachmat Muliady di pidatonya berpesan, “Para wisudawan yang berbahagia, ini adalah titik akhir pendidikan kalian di SMKPP, namun pada saat yang sama akan menjadi titik awal kehidupan generasi muda pertanian yang tangguh, berdaya saing dan mumpuni, kalian memiliki potensi yang strategis dalam pembangunan pertanian, salah satunya ialah mendukung tercapainya ketahanan dan kedaulatan pangan yang berkelanjutan”, Ucapnya


Selain acara pengukuhan dan pelepasan juga diadakan teken kerjasama dengan Dunia Usaha dan Industri yaitu diantaranya dari: Balittra, Duta TV, PT. Karya Dewi Putra, PT. Buana Karya Bhakti, PT. Palmina Utama dan PT. Gawi Makmur Kalimantan.


Perlu diketahui bahwa kali ini SMKPP N Banjarbaru mewisuda 111 orang siswa kelas XII TP. 2017/2018, yang terdiri dari 4 Kompetensi Keahlian, diantaranya: 47 siswa Perkebunan, 27 siswa Tanaman Pangan dan Hortikultura, 16 siswa Pengolahan Hasil Pertanian, serta 19 siswa Pembenihan Dan Kultur Jaringan.


Juara umum untuk lulusan TP. 2017/2018 yang kali ini diperoleh atas nama Risma Mutia dari kelas XII Pembenihan dan Kultur Jaringan, yang mendapatkan nilai total 91. Selamat & sukses atas kelulusan 100% serta pengukuhan dan pelepasan siswa-siswi kelas XII tahun ajaran 2017/2018 SMK-PP Negeri Banjarbaru.(WD)



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas