-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT DATANG CALON SISWA BARU TP.2018/2019 DI SMKPP NEGERI BANJARBARU -- SELAMAT MELAKSANAKAN PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (PLS) BAGI CALON SISWA BARU TP.2018/2019 --- -

TEKEN KERJASAMA DENGAN PERUSAHAAN PADA MOMENT KELULUSAN

Tanggal : 05/17/2018, 12:32:57, dibaca 99 kali.

BANJARBARU (16/5/2018) Moment kelulusan siswa SMK Pertanian Pembangunan (PP) Negeri Banjarbaru begitu lengkap.  Pasalnya, setelah siswa lulus sekolah juga menjalin kerjasama dengan sejumlah perusahaan untuk menyerap tenaga terampil lulusan SMK Pertanian.


Penandatanganan kerjasama itu dilakukan SMK PP Negeri Banjarbaru bersama Balittra, Duta TV, PT. Karya Dewi Putra, PT. Buana Karya Bhakti, PT. Palmina Utama dan PT. Gawi Makmur Kalimantan.


Seperti telah diketahui bahwa alumni siswa SMK PP Banjarbaru yang dikukuhkan tahun ini sebagian sudah ada yang langsung diterima bekerja di perusahaan Sawit Nasional yang ada di Kalimantan Selatan. 


Pada Maret lalu misalnya sebanyak 16 siswa  sudah diterima di PT BAI. Beberapa posisi yang ditawarkan yaitu untuk lulusan Agribisnis Perkebunan, Hortikultura, Mekanisasi Pertanian, dan ada juga dari Teknologi Hasil Pertanian


Wakil Kepala Sekolah Bidang Kerjasama dan Industri SMKPP N Banjarbaru,  Slamet Riadi beberapa waktu yang lalu mengatakan, rekrutmen ini adalah pelaksanaan MoU antara Sekolah, Dunia Usaha dan Industri yang membuktikan bahwa siswa yang direkrut betul-betul kompeten di bidangnya.


”Rekruitmen ini membuktikan bahwa almuni SMKPP N Banjarbaru itu kompeten dan betul-betul dibutuhkan di dunia kerja dan pertanian”, Ujarnya.


Menariknya BPPSDMP Kementerian Pertanian juga ikut menyaksikan kerjasama ini.


Tim Pemberitaan SMKPP N Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas