-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SMKPP NEGERI BANJARBARU MENGUCAPKAN DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 73 TAHUN, 17 AGUSTUS 1945 - 2018 --- -

SISWA BERPERAN AKTIF DALAM SOSIALISASI PENERIMAAN SISWA BARU 2018

Tanggal : 05/22/2018, 06:42:14, dibaca 143 kali.

Banjarbaru, (21/5/2018) Setelah siswa kelas XII lulus dari sekolah, dan kemudian siswa kelas X dan XI nantinya akan naik kelas, tentunya kelas X di Tahun Pelajaran baru akan kosong. Maka, demi mengisi kekosongan tersebut, pihak SMKPP Negeri Banjarbaru membuka penerimaan calon siswa baru (PSB) TP. 2018/2019.


Namun sebelum membuka penerimaan siswa baru tentunya pihak sekolah perlu mengadakan sosialisasi kepada sekolah-sekolah menengah pertama (SMP), baik di sekitar Kota Banjarbaru ataupun sekitar wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.


Pada sosialisasi PSB kali ini pihak sekolah membuat kebijakan yang berbeda seperti tahun lalu, dimana kali ini siswa yang masih aktif sekolah di SMKPP N Banjarbaru, menjadi ujung tombak dalam sosialisasi ke SMP-SMP yang di tunjuk sekolah.


Seperti yang disampaikan Wakil Kepala Sekolah SMKPP N Banjarbaru Bidang Kesiswaan selaku Ketua PSB, Ibu Patmawati mengatakan, “Sekolah menunjuk beberapa siswa untuk mengadakan sosialisasi di berbagai kabupaten/kota khususnya di sekolah SMP-SMP”, Ujarnya.


Mereka terjun ke sekolah-sekolah sesuai dengan asal tempat tinggal mereka. Mereka dituntut dapat memberikan materi-materi yang telah di siapkan oleh sekolah untuk disampaikan ke sekolah dan ke siswa kelas IX yang mereka kunjungi.


Tujuan kenapa siswa dipilih melakukan sosialisasi ini, “Satu. untuk membantu para calon datang ke kampus SMKPP N Banjarbaru, Kedua. Melatih siswa untuk berinteraksi dengan sekolah yang lain, dan ketiga. Agar calon siswa antusias untuk menerima arahan dari siswa SMKPP N Banjarbaru yang mengadakan sosialisasi di sekolahnya”, Ungkap Ibu Patmawati


Pemilihan siswa sebagai ujung tombak dalam sosialisasi ke sekolah-sekolah, merupakan kebijakan sekolah agar siswa semakin berani berinteraksi dengan masyarakat umum. Sehingga nantinya siswa mempunyai bekal kemampuan persuasif setelah lulus nantinya.


Salah satu siswa yang terpilih sebagai perwakilan sosialisasi ini, Novia Siswa Kelas X TPH, mengatakan, “Disana saya melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah, salah satunya sekolahnya itu menerima dengan baik kedatangan tim kita dan menurut pendapat para Guru dan Siswanya, tim sosialisasi kitalah yang paling berkesan, karena tim sosialisasinya dari siswa, sehingga siswa-siswanya berinteraksinya dengan tidak canggung”, Ujarnya.


Pelaksanaan sosialisasi ini dilaksanakan di 10 dari 13 Kabupaten/Kota yang berada di Kalimantan Selatan. Sosialisasi ini berguna untuk memperkenalkan dan mengajak para calon lulusan SMP untuk melanjutkan jenjang sekolah di SMKPP N Banjarbaru


Penerimaan dan pendaftaran calon siswa baru SMKPP N Banjarbaru TP. 2018/2019 telah dibuka, dari tanggal 16 april s.d 22 juni 2018. Bagi calon siswa yang ingin mendaftar silakan datang langsung ke sekolah ataupun membuka website: spmabanjarbaru.sch.id untuk mengetahui berbagai syarat yang telah ditentunkan sekolah. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas