-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT HARI KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KORPRI) KE-47 (29 NOVEMBER 1971 – 2018) --- SELAMAT MELAKSANAKAN UJIAN SEMESTER GANJIL BAGI SISWA TP. 2018/2019 --- -

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
19 December 2018
M
S
S
R
K
J
S
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
CBT OnlineMenu DownloadE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

PESANTREN RAMADHAN 1439 H: TAHUN 2018

Tanggal : 06/04/2018, 07:01:20, dibaca 262 kali.

Banjarbaru, (31/5/18) SMK-PP Negeri Banjarbaru beberapa hari yang lalu telah mengadakan pesantren di bulan Ramadhan. Pesantren Ramadhan ini wajib bagi semua siswa yang masih bersekolah di SMK-PP Negeri Banjarbaru. Kegiatan ini di laksanakan atas inisiatif bagian kesiswaan SMK-PP Negeri Banjarbaru, yang kemudian dikelola oleh bidang kesiswaan dan DKM (Dewan Kemakmuran Mushola) SMK-PP Negeri Banjarbaru. Pesantren Ramadhan ini dilaksanakan selama 4 hari, yaitu mulai tanggal 28 sd 31 Mei 2018.


Pesantren ramadhan ini diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan keagamaan diantaranya: ceramah, tadarus Al Quran, diskusi interaktif serta kegiatan lomba-lomba seperti Tilawatil Quran, Adzan, Da’i, kaligrafi dan puisi.


Menurut Wakasek Kesiswaan selaku panitia pesantren ramadhan, Ibu Patmawati, menyampaikan, “Tujuan dari pelaksanaan ini untuk meningkatkan keimanan siswa, meningkatkan kedisiplinan, meningkatkan aqlak dalam rangka menyambut bulan ramadhan dan menciptakan karakter siswa untuk suci di bulan ramadhan”, Katanya.


Ceramah dan pembelajaran tentang sejarah islam diisi oleh para Guru SMKPP N Banjarbaru yang mempunyai pengetahuan tentang Agama Islam yang lebih, sedangkan untuk lomba-lomba yang diadakan di nilai juga oleh para Guru SMKPP N Banjarbaru.


Pada hari ke 4 atau terakhir, ditutup dengan kegiatan buka puasa bersama, yang bertempat di Aula SMK-PP N Banjarbaru. SMK-PP N Banjarbaru melaksanakan buka bersama tersebut diikuti oleh pegawai dan siswa-siswi di SMK-PP N Banjarbaru.


Bagi siswa acara buka bersama tersebut hanya diikuti oleh tingkat I dan II saja dikarenakan tingkat III sudah lulus dari SMK-PP N Banjarbaru, sehingga kegiatan tersebut berbarengan dengan penerimaan siswa baru. Pada kegiatan hari terakhir tersebut juga diadakan acara taushiyah, dan shalat berjamaah maghrib


Menurut Kepala Sekolah SMKPP N Banjarbaru, Bapak Suherman mengharapkan, “melalui kegiatan ini diharapkan siswa memperoleh pengetahuan serta pemahaman mengenai hal-hal pokok dalam agama Islam yang sekarang banyak terlupakan, Sehingga para siswa kembali ingat dengan mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang positif” Ujarnya.


Pada kesempatan tersebut pengajian di isi oleh Ustad Hasyim Jamil dari Kota Banjarbaru. Ustad kali ini memberikan ceramah tentang berpuasa dan beribadah di bulan Ramadhan, melalui ceramah tersebut diharapkan kita mendapatkan amalan dan pahala yang melimpah selama bulan Ramadhan.


Melalui pesantren kilat ini pihak sekolah mengajak para siswa dan pegawai ikut merasakan bulan penuh berkah di bulan ramadhan ini, sehingga kita diberikan ampunan, pahala dan berkah yang melimpah. Tidak lupa SMKPP Negeri Banjarbaru mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini.(WD)


Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas