-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SELAMAT HARI PANGAN SEDUNIA (16 OKTOBER 2018) --- MARI DUKUNG & SUKSESKAN HARI PANGAN SEDUNIA DI KALIMANTAN SELATAN (18 SD 21 OKTOBER 2018) --- -

PT. PETROKIMIA GRESIK GELAR JAMBORE PETANI MUDA DI SMKPPN BANJARBARU

Tanggal : 06/08/2018, 09:49:02, dibaca 168 kali.

Banjarbaru, (7/6/2018)  Pada hari kamis, 7 juni 2018 SMKPP Negeri Banjarbaru kedatangan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dibidang pupuk yaitu PT. Petrokimia Gresik. Kedatangan PT. Petrokima  Gresik ini dalam rangka sosialisasi jambore petani muda ke-2.


Pelaksanaan jambore petani muda ini dilaksanakan di Aula SMKPP N Banjarbaru, yang dihadiri oleh siswa kelas X dan XI. PT. Petrokimia Gresik pada kesempatan sosialisasi tentang jambore petani muda tersebut mengirimkan 3 orang perwakilan.


Melalui program tersebut PT. Petrokimia Gresik, mendukungan terhadap program pemerintah dalam  upaya regenerasi petani dan menumbuhkan ketertarikan generasi muda pada pertanian


Salah satu perwakilan PT. Petrokimia Gresik, bagian Departemen Promosi dan Pemasaran, Saiful Huda, menyampaikan, “ Kami sangat consern untuk melakukan kegiatan-kegiatan terkait regenerasi petani, mengingat dengan berbagai faktor dan kendala dari  pendidikan, usia, kesejahteraan sampai saat ini mulai ditinggalkan generasi muda”, Katanya.


Menurut Saiful Huda, “Maksud kegiatan kami masuk ke SMK ini adalah kami mau mengajak teman-teman SMK mengingat ini adalah SMK  Pertanian, sangat potensial mereka ini akan menjadi petani, tentunya petani yang melek teknologi, bisnis, yang kedepannya menjadi petani enterpreneur, maka kami mengajak mereka untuk turut serta dalam pertanian dan swasembada pangan”, Ujarnya.


Jambore yang sifatnya sosialiasasi ini merupakan kegiatan dari PT. Petrokimia Gresik untuk  semakin menarik minat generasi muda terjun di dunia pertanian, selain itu juga mengajak para siswa ikut dalam kegiatan lomba karya tulis atau inovasi di bidang pertanian.


Para siswa di ajak untuk ikut dalam karya tulis atau inovasi di bidang pertanian. Apabila siswa tertarik nantinya harus membuat 1 kelompok  berisi 2 orang siswa dan 1 orang pembimbing dari Guru. Dan mengurum hasilnya ke PT. Petrokimia Gresik.


Tulisan mereka harus dikirimkan ke PT. Petrokimia Gresik paling lambat akhir bulan Juni 2018. Nantinya PT. Petrokimia Gresik akan menyeleksi berkas yang masuk menjadi 70 kelompok dan kemudian akan dikerucutkan lagi menjadi 20 kelompok, yang kemudian di finalkan.


Melalui sosialisasi dan lomba ini Saiful Huda mengharapkan, “Ada perwakilan dari Kalimantan Selatan khususnya dari SMKPP N Banjarbaru, sehingga nantinya bisa ketemu lagi  di Petrokimia Gresik”, katanya.


Wakasek Kesiswaan SMKPP N Banjarbaru, Patmawati menyampaikan, “Kami sangat menyambut baik kunjungan dari PT. Petrokimia Gresik ini sebagai penyemangat para siswa agar tetap semangat berkecimpung di dunia pertanian”, Ungkapnya.


Program dari PT. Petrokimia Gresik ini merupakan bentuk dari BUMN dalam mendukung salah program dari Kementerian Pertanian dalam menumbuhkan generasi muda untuk terjun dan berkecimpung di dunia pertanian di Indonesia. (WD)


Humas  SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas