-- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU --- SMKPP NEGERI BANJARBARU MENGUCAPKAN DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 73 TAHUN, 17 AGUSTUS 1945 - 2018 --- -

TES TERTULIS CALON SISWA BARU TP. 2018/2019

Tanggal : 06/26/2018, 11:03:10, dibaca 176 kali.

Banjarbaru, (25/6/2018) SMKPP Negeri Banjarbaru telah membuka pendaftaran siswa baru (PSB) TP. 2018/2019 dari tanggal 16 april s.d 22 juni 2018. Setelah pendaftaran di tutup, proses selanjutnya ialah dilaksanakannya tes tertulis bagi pendaftar melalui jalur reguler (non prestasi).


Tes tertulis ini dilaksanakan pada hari senin, 25 juni 2018 dan wajib diikuti bagi para pendaftar melalui jalur reguler, sedangkan untuk pendaftar melalui jalur prestasi telah di umumkan pada tanggal 22 juni 2018, dan diterima tanpa ujian tertulis.


Ujian bagi pendaftar melalui jalur reguler ini untuk mengetahui seberapa besar kemampuan para calon peserta didik dalam 3 mata pelajaran yang di ujikan, yaitu: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika.


Menurut Ketua PSB dan juga selaku Wakasek Kesiswaan SMKPP N Banjarbaru, Ibu Patmawati, “Ujian ini untuk mengetahui kemampuan calon siswa baru di bidang/mapel Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika, karena nantinya kita akan menggambil nilai rata-rata dari UN, Nilai raport dari semester 1 sd 5 SMP dan dari hasil tes tertulis, ketiganya akan kita jumlahkan semua untuk memutuskan lulus tidaknya calon siswa tersebut”, Katanya


Masih menurut ketua panitia PSB, Ibu patmawati, pada penerimaan siswa baru TP. 2018/2019 hanya akan menerima sekitar 120 orang siswa saja, dimana saat ini kuota telah terisi 56 orang melalui jalur prestasi.


Pada tes kali ini diikuti sekitar 70an orang peserta, dengan menggunakan CBT (Computer Based Test) atau berbasis computer dengan memakai ruangan 2 Laboratorium Komputer dan 1 Laboratorium  Bahasa SMKPP N Banjarbaru.


Menurut tim pengembang ujian berbasis komputer, Bapak Gatot Yuniantoro, “Kelebihan penggunaan CBT yaitu : (1) panitia PSB tidak lagi melakukan koreksi jawaban peserta, ini sangat menghemat waktu karena nilai langsung otomotis muncul dan langsung di ketahui oleh calon siswa baru ketika mereka selesai ujian/log out, (2) soal dan pilihan jawaban acak (random) untuk meminimalisir kecurangan/peserta menyontek siswa lain. (3) tidak menggunakan kertas sama sekali (paperless) ini sebagai wujud nyata bahwa SMK – PP Negeri Banjarbaru juga ikut kampanye mengurangi global warming”, Ujarnya.


Hasil dari tes tertulis ini akan di umumkan pada hari selasa, 26 juni 2018 melalui website ataupun datang langsung ke kampus SMKPP N Banjarbaru. Setelah diumumkan diterima, nantinya para calon siswa diwajibkan untuk daftar ulang pada tanggal 26 juni sd 29 juni 2018.


Setelah administrasi dan daftar ulang selesai, para calon siswa baru kemudian masuk sekolah pada senin, 9 juli 2018 yang kemudian melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) selama kurang lebih 4 sd 5 hari. (wd)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas